Pariwisata

Liburan Kembali ke Alam di Omah Kebon Nitiprayan

Oleh : Trida Ch Dachriza / Selasa, 11 Juni 2019 18:00
Liburan Kembali ke Alam di Omah Kebon Nitiprayan
Bagian atas Omah Kebon Nitiprayan yang asri-Gudegnet/Trida

Gudeg.net—Bosan dengan hiruk pikuk suasana kota? Berlibur ke daerah pinggiran kota bisa jadi jawaban.

Omah Kebon Nitiprayan mungkin tidak mblusuk ke pedalaman desa. Namun, suasana asri dengan hamparan sawah dan elemen bumi membuat tempat ini sangat intim dan tenang.

Terletak di Jalan Nitiprayan No.60-88 Kasihan, Bantul, homestay yang dijalankan sejak 2016 ini menawarkan atmosfir yang pas untuk dipakai bermeditasi atau yoga.

Penginapan tema pedesaan Omah Kebon

“Awalnya itu ingin punya tempat semacam mini hall tempat saya atau suami saya bisa mengadakan perkumpulan. Niatan awalnya itu, lalu jadilah Omah Kebon ini,” ujar pemilik dan pengelola tempat ini, Sondang Rumapea Darmawan.

Nama Omah Kebon sendiri diambil dari nama rumah suaminya, aktor dan tokoh teater dan penulis Whani Darmawan. Dia bercerita rumah tersebut diberi nama oleh arsitek rumah tersebut, Dipto.

Rancang bangun Omah Kebon sendiri dibinai oleh Eko Prawoto yang memang memberi konsep ruang terbuka. Jadi bangunan tidak terblok satu gedung besar. Orientasi arsitek ini memang natural and green.

Penginapan murah Jogja Omah Kebon

Tempat yang merumahi kelas yoga rutin ini memiliki delapan kamar; satu superior (family room), tiga double bed queen size, dan empat twin size. Harga kamar berkisar Rp250.000-Rp350.000 hingga berita ini diturunkan.

Bukan memakai nomor, kamar-kamar ini dinamai dengan nama kayu. Baik kayu mitos maupun yang nyata. Mahoni, Tigi, Tesek, Serut, Ulin, Gatang, Jati, Sonokeling adalah nama-nama yang dipilih. Nama-nama ini dipilih oleh Whani Darmawan.

homestay desa jogja

“Ceritanya kayu bertuah,” ujar Sondang sambil tertawa saat ditemui sore itu.

Kita juga dapat menikmati Yin Yoga setiap Senin, Hata Yoga setiap Rabu, Kamis, dan Jumat pagi dan Rabu sore ada juga Kids Yoga.

Walaupun ruang di lahan 1.200 meter per segi ini nampak seperti didedikasikan untuk yoga, tapi rupanya hadirnya kelas yoga di sini merupakan kebetulan.

“Jadi saya suka lihat anak-anak teater latihan, mereka pemanasan pakai yoga. Terus saya pikir, lucu juga, nih kalau saya ikutan. Pas sekali tetangga rumah bilang ‘kapan-kapan bikin kelas yoga, yuk’. Jadi pas sekali,” cerita Sondang lagi.

Bermula dari latihan yoga pribadi dengan sedikit orang, akhirnya jadi banyak yang berminat untuk mengikuti kelas.

Yoga Jogja Omah Kebon

Tempat ini juga dilengkapi WiFi, tetapi hanya di ruang terbuka saja. Agar pengunjung dapat menikmati liburannya dengan lebih santai dan menikmati alam.

Kamar juga dibangun dengan gaya rumahan, hingga pengalaman di desa dapat dinikmati dengan paripurna. Selain itu, tempat ini memiliki berbagai program menarik setiap tahunnya yang dapat disimak di akun IG-nya, @omahkebon_nitiprayan. Untuk reservasi dapat menghubungi nomor kontak +62-85799149194 (WA).

penginapan pemandangan sawah jogja

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM



    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini