Kuliner

Berteduh Sambil Menikmati Ayam Ingkung Warung Pohon Omah Sawah

Oleh : Trida Ch Dachriza / Minggu, 25 Maret 2018 10:56
Berteduh Sambil Menikmati Ayam Ingkung Warung Pohon Omah Sawah
Warung Pohon Omah Sawah-Gudegnet/Trida

 

Gudegnet – Saat berkunjung ke selatan Jogja, ada satu tempat yang patut kita sambangi. Setelah berpanas-panas di pantai selatan, mampir ke Warung Pohon Omah Sawah jadi pilihan tepat untuk berteduh di bawah pohon.

Rumah makan yang berada di Jl. Parangtritis Km. 6 Sewon, Bantul ini menawarkan ragam makanan yang cocok di makan bersama dengan keluarga. Tempatnya strategis, tidak terlalu jauh dari pusat kota, namun terbebas dari hiruk pikuk kota. Berdiri di atas lahan yang luas, Warung Pohon Omah Sawah ini dilengkapi dengan tata ruang yang menyerupai teras belakang rumah, lengkap dengan pepohonan yang asri.

omah pohon bantul

Disini, kita bisa menikmati menu recommended buat beramai-ramai, Sego Sarang Ingkung. Ayam ingkungnya nikmat untuk disantap beramai-ramai. Ayamnya empuk, dibumbui dengan sederhana dan disajikan dengan nasi uduk, aneka sambal, lalapan, serta semangkuk kuah gurih. Bisa untuk berempat, Rp 120.000 saja.

“Bumbu yang kami pakai bumbu gurih, dan proses memasak ingkung pun terbilang cukup lama yakni sekitar 2 jam, jadi bumbu benar-benar meresap ke dalam ingkung,” jelas Siti Sulastriningsih, salah satu pengelola restoran ini.

Tidak datang beramai-ramai? Jangan khawatir, bagi kalian yang datang berdua dengan pasangan, tempat ini juga menyediakan ayam ingkung potong dengan porsi personal. Selain ayam ingkung, ada juga ikan gurami goreng, cumi goreng tepung, serta aneka camilan seperti tahu sutra, jamur crispy, dan banyak lainnya. Tidak hanya itu, menu paketan juga disediakan. Untuk makanan, harga dipatok mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 120.000.

warung pohon omah sawah

Varian minuman yang ditawarkan di tempat ini juga tidak kalah banyak dan menarik. Salah satunya adalah minuman khas Jawa, Es Gula Asem yang disajikan masih lengkap dengan asam jawa. Segar dan soal rasa, tidak perlu ditanya lagi. Selain Es Gula Asem, tersedia juga aneka jus, float, milkshake, dan minuman tadisional termasuk jamu-jamuan yang menyegarkan. Menikmati minumannya cukup merogoh kantong antara Rp 3.500 hingga Rp 15.000.

Bagi yang tertarik mengunjungi tempat ini, dapat langsung datang kesini mulai jam 10.00 sampai jam 22.00. Batas akhir pemesanan atau last order ditutup jam 21.15, jadi pastikan Anda datang sebelum jam tersebut. Ingin datang beramai-ramai dengan teman kantor? Silakan melakukan reservasi terlebih dahulu ke 0274-445625.

Warung Pohon omah sawah

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini