Kuliner

Warung Pak Lanjar, Citarasa Pedesaan Kualitas Hotel Bintang Lima

Oleh : Trida Ch Dachriza / Rabu, 09 Mei 2018 12:03
Warung Pak Lanjar, Citarasa Pedesaan Kualitas Hotel Bintang Lima
Warung pak Lanjar-Gudegnet/Trida

 

Gudegnet – Memilih tempat untuk bersantai dengan keluarga kini semakin mudah dengan pilihan yang banyak. Hadir sejak pertengahan tahun lalu, 8 Agustus 2017, Warung Pak Lanjar menawarkan pilihan makanan tradisional khas Jawa Tengah dengan tempat yang nyaman dan luas.

Mengunjungi warung ini, kita akan langsung disambut dengan set meja kayu yang besar dan luas, diikuti dengan area makan lesehan. Sedikit lebih jauh ke belakang, terdapat beberapa pondok yang juga menyediakan tempat makan meja-kursi serta lesehan, lengkap dengan halaman yang luas, patung-patung dekorasi, dan arena bermain anak-anak.

Disini, menu yang diandalkan adalah pilihan nasi gorengnya dan bakmi jawa. Selain dua hidangan tersebut, Warung Pak Lanjar menyediakan pilihan makanan mulai dari aneka sayur, hingga aneka cemilan tradisional. 

Untuk sayur terdapat sayur lodeh, brongkos, asem, bobor kelor, dan ca kangkung. Sedangkan untuk aneka cemilan pilihannya juga tidak kalah banyak mulai dari pisang bakar, aneka roti bakar, mendoan, hingga singkong rebus. Selain itu ada juga paket-paket yang berisi nasi, sayur, tempe goreng, ikan asin, dan sambal. 

Warung Pak Lanjar

Selain acara berkumpul akhir pekan, tempat ini juga punya acara reguler yang bisa dijadikan alasan untuk pergi menyambangi Warung Pak Lanjar. Acara Padang Bulan, namanya. Di acara tersebut kita dapat menikmati tari tradisional, gamelan, atau live music, ditemani dengan nasi padang bulan dan wedang padang rembulan. 

Nasi padang bulan merupakan hidangan sego gurih, ditemani ingkung suwir, semur telor, kuah areh,  dan sambal. Sedangkan wedang padang rembulan adalah ketan, kacang hijau, emping, agar agar, kacang sangrai, dengan kuah santan wangi.

Rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Warung Pak Lanjar diambil dari nama empunya restoran, Pak Lanjar. Pak Lanjar sendiri sudah lebih dulu berkecimpung di dunia kuliner sebagai chef di Hotel Hilton dan Hotel Shantika. 

Untuk harga, jangan khawatir, tempat ini cukup ekonomis. Kisaran harga makanan yang dijual di tempat ini adalah dari Rp 5.000 hingga Rp 20.000. Sedangkan untuk minuman antara Rp 3.000 hingga Rp 12.000.

Biasanya, warung makan ini ramai pada jam makan siang, 12.00-15.00, serta pada jam makan malam 19:00 - 21:00. Sehari-hari, Warung Pak Lanjar buka dari jam 10.00-22.00.

Berlokasi di Banteran RT. 04 / RW. 26, Donoharjo, Ngaglik, Donoharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, tempat ini dikelilingi oleh pemandangan hijau asri dan hamparan sawah. Tak heran artis Ibukota seperti keluarga Anang dan Ashanti gemar bertandang ke sini. Tak jauh dari tempat ini, kita dapat mengunjungi Embung Jetis Suruh yang memiliki pemandangan indah tampungan air dengan latar Merapi.

Anton, supervisor Warung Pak Lanjar menyatakan bahwa lokasi Donoharjo dipilih karena merupakan asal Pak Lanjar itu sendiri. “Beliau memiliki lahan pribadi di situ, hingga muncul rencana memunculkan warung tersebut di lokasi ini,” jelasnya lebih lanjut.

Warung Pak Lanjar

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini