Hiburan

''Sportivo Dynamic'' Hartono Mall Hadirkan Komunitas Kolektor Boneka dan Miniatur Motor

Oleh : Trida Ch Dachriza / Minggu, 20 September 2020 10:00
''Sportivo Dynamic'' Hartono Mall Hadirkan Komunitas Kolektor Boneka dan Miniatur Motor
Komunitas Djogja Dolanan Doll di acara Sportivo Dynamic, Minggu (20/9)/Dok. Hartono Mall

Gudeg.net—Bulan September 2020 ini Hartono Mall merayakan Bulan Olahraga dengan event bertajuk “Sportivo Dynamic”. Hari Olahraga Nasional atau Haornas memang diperingati setiap tanggal 9 September.

Dalam agenda hari Minggu (20/9), event ini akan diramaikan oleh dua komunitas unik, “Djogja Dolanan Doll” dan “Diecast Motorcycle”.

Djogja Dolanan Doll adalah komunitas yang beranggotakan 39 orang yang gemar mengoleksi boneka modern maupun lawasan atau vintage.

Boneka yang mereka koleksi biasanya berbahan vinyl, keramik, plastik, atau polyester. Harganya pun beragam dari ratusan ribu hingga jutaan juta rupiah.

Sportivo Dynamic Djogja Dolanan Doll Hartono Mall

Rupanya, menyimpan boneka koleksi tidak bisa sembarangan walaupun banyak variasi cara menyimpannya.

“Cara yang paling aman adalah simpan di tempat kering, suhu ruangan sampai dengan AC, menghindari panas dan sorot lampu, serta disarankan untuk menambah silica gel,” jelas Yan Fau, salah satu anggota Djogja Dolanan Doll dalam siaran pers yang diterima Gudegnet, Minggu (20/9).

Sedangkan Diecast Motorcycle adalah komunitas yang berisikan orang-orang yang menggemari motor dan berbagau teknologinya.

Mereka juga mengoleksi miniatur motor dari berbagai macam merek dan tipe. Motor yang dikoleksi terbuat dari bahan plastik dan metal.

Sportivo Dynamic Diecast Motorcycle Hartono Mall

Miniatur yang dikolesi dari mulai motor modern sampai dengan miniatur motor lama seperti Harley Davidson 1905. Jumlah miniatur motor yang dimiliki bisa mencapai 200 unit.

Sama seprti boneka, menyimpan miniatur ini tidak bisa sembarangan. Rizal, salah satu anggotanya menjelaskan, miniatur harus ditata rapi dan diberikan silica gel. Gel ini harus diganti setiap 6 bulan sekali.

Membersihkannya pun harus menggunakan kuas halus. Miniatur bisa dicuci jika kotor dan dimasukkan kembali dalam kotaknya.

Sportivo Dynamic Hartono Mall

Event ini dilaksanakan selama 21 hari, sejak tanggal 7-27 September 2020 dan dapat dikunjungi pada pukul 10.00-22.00 WIB di Upper Ground Hartono Mall Yogyakarta.

Dalam acara ini kita akan menemukan beragam kegiatan seperti Zumba Party, Line Dance, Music School, Taekwondo, Cooking Class oleh Oishii Bento, Talkshow (hobi, kecantikan, dan finansial), Komunitas, dan Kampung Kuliner.

“Kampung Kuliner menjadi salah satu event andalan di Hartono Mall Yogyakarta,” kata Febe Margaretha, Marketing Communication Executive Hartono Mall. Kampung kuliner sudah pernah diadakan sebelumnya di bulan Agustus saat event “Merah Putih Celebration”.

Di kampung kuliner ini kita bisa mencicipi ragam hidangan dari Nasi Kulit Jumat Malam, Omo Korean Oatmilk Boba, Sanjaya Kopi, Ixora Kitchen, Dioven, dan Salad Gurt.

Selama event berlangsung, Hartono Mall Yogyakarta tetap mengikuti anjuran dari pemerintah dan WHO, yaitu adanya pengecekan suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer di seluruh pintu masuk mall, mewajibkan memakai masker, dan menjaga jarak untuk tamu maupun tenant.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    DIAN SWARA 98,2 FM

    DIAN SWARA 98,2 FM

    Dian Swara 98,2 FM Purwokerto


    GLOBAL 106,9 FM

    GLOBAL 106,9 FM

    Global 106,9 FM Yogya


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini