Pendidikan

Webinar Unjani Kupas Branding dan Blogging di Era Digital untuk Sekolah

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Selasa, 12 Januari 2021 14:00
Webinar Unjani Kupas Branding dan Blogging di Era Digital untuk Sekolah
Deputi Direktur Citraweb Digital Multisolusi Aditya Prakoso, saat memberi materi dalam Webinar Branding dan Blogging di Era Digital untuk Sekolah dan Guru”, Selasa (12/1) - Dok. Gudegnet

Gudeg.net - Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Yogyakarta menggelar webinar mengenai pemanfaatan teknologi di tengah pandemi Covid-19. Acara bertajuk “Webinar Branding dan Blogging di Era Digital untuk Sekolah dan Guru” tersebut berlangsung Selasa (12/11).

Acara ini menghadirkan dua narasumber yakni Aditya Prakoso, Deputi Direktur Citraweb Digital Multisolusi (CDM) dan Istofani Api Diany, Founder & CEO Fitinline.com.

Aditya dalam kesempatan ini menyampaikan materi mengenai website sekolah untuk branding di era digital. Ia mengatakan, esensi dari branding adalah membuat sebuah karakter yang unik, berbeda, dan memiliki daya tarik. Dalam hal ini, merek adalah sekolah.

“Berbicara masalah strategi digital marketing untuk sekolah, memiliki website adalah platform dasar yang paling kuat dan harus dimiliki oleh sekolah,” ucapnya. Website sekolah, lanjutnya, selain berfungsi sebagai media promosi, juga sebagai representasi merk atau sekolah, yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja.

Dalam kesempatan ini ia juga memperkenalkan produk CDM, yakni Citraweb School, produk pembelajaran online berbonus website. 

Narasumber kedua, Istofani Api Diany antara lain menyampaikan materi mengenai Blogging for Branding. Istofani menjelaskan, branding adalah segala usaha untuk menciptakan atau memperkuat sebuah brand. 

Sementara itu, blogging menurutnya merupakan tools yang powerfull untuk branding, sebagai sarana untuk menyampaikan pesan yang kuat kepada audiens. 

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi (FTTI) Unjani Yogyakarta, Arif Himawan S.Kom., M.M., M.Eng mengatakan, era new normal menuntut kita untuk bisa mendekati siswa dengan cara digital.

“Harapannya dapat saling mengambil manfaat, sehingga terjadi sinergi FTTI Unjani dengan para sekolah yang menjadi peserta,” katanya. Selain melalui zoom meeting, acara ini dapat disaksikan melalui kanal Youtube FTTI Unjani Yogyakarta.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini