Berita

Paku Alam X Jadi Orang Pertama DIY yang Divaksin

Oleh : Rahman / Selasa, 12 Januari 2021 19:00
Paku Alam X Jadi Orang Pertama DIY yang Divaksin
Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X-Gudeg.net

Gudeg.net- Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X akan menjadi orang pertama yang menerima vaksin Sinovac di DIY.

“Selain Wagub DIY, beberapa tokoh yang sudah menyampaikan kesediaannya seperti GKBRAyA Paku Alam , Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji, dan lainnya,” ujar Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembajun Setyaning Astutie saat video konferensi persnya yang diterima Gudegnet, Selasa (12/1).

Selain tokoh tersebut terdapat juga sejumlah tokoh organisasi keagamaan, organisasi profesi, perwakilan kejaksaan dan Kapolda DIY.

Pembajun berharap, dengan divaksinasinya sejumlah tokoh tersebut dapat menjadi contoh yang baik kepada seluruh masyarakat.

“Ini juga dapat menjadi motivasi para tenaga kesehatan yang juga akan menerima vaksin agar mereka bisa menjalankan tugasnya dengan aman,” harapnya.

Vaksinasi pertama akan dilaksanakan di Bangsal Kompleks Kepatihan bukan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (fasyankes) pada tanggal 14 Januari 2021.

Tujuan vaksinasi pertama atau Kick Off Vaksinasi di Bangsal Kepatihan adalah memberikan kepastian kepada warga masyarakat bahwa Pemerintah Daerah DIY concern terhadap vaksinasi Covid-19.

“Namun, berdasar arahan dari Menteri Kesehatan RI vaksinasi sebaiknya dilakukan di fasilitas kesehatan seperti RSUD maupun fasyankes lainnya,” ungapnya.

Ada sekitar 121 puskesmas dan 60 fasyankes yang akan memberikan fasilitas vaksninasi bagi masyarakat dan tersebar di seluruh DIY.

“Untuk tahap pertama, memang kita utamakan tenaga kesehatan (nakes) Masyarakat akan dimulai pada tahap ke tiga dan empat,” kata Pembajun.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini