Seni & Budaya

Gandeng 'Master Engineer' Beyonce, The Everyday Band Rilis Lagu 'Bersepeda'

Oleh : Trida Ch Dachriza / Kamis, 22 Juli 2021 20:00
Gandeng 'Master Engineer' Beyonce, The Everyday Band Rilis Lagu 'Bersepeda'
Artwork single "Bersepeda" karya Hari Prast

Gudeg.net—Band asal Yogya, The Everyday Band kembali merilis single terbarunya yang berjudul “Bersepeda”, Rabu (21/7).

“Bersepeda terinspirasi dari sebuah movement pesepeda dan pecinta kopi di Jogja yang bernama “Bike2Ngopi”. Teman-teman Bike2Ngopi kami ajak berdiskusi dalam proses penciptaan lagu ini. Bahkan, mereka pun terlibat dalam rekaman sebagai pengisi suara latar,” ujar Reagina Maria yang akrab dipanggil Riri, vokalis The Everyday Band saat bertukar pesan dengan Gudegnet, Rabu (21/7).

Tidak main-main, band ini menggaet Beau Vallis asal Amerika Serikat untuk menggarap mixing dan mastering single ini.

Vallis merupakan seorang musisi/produser/penulis lagu yang juga berkarya dengan nama besar seperti Kelly Rowland, Pharell William, Timbaland, Sean Paul, Ludacris, Sia, Missy Elliot, Beyonce, dan banyak lagi artis lainnya

Lagu ini hadir di tengah maraknya tren bersepeda akhir-akhir ini yang sempat menimbulkan kontroversi dan menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Lagu ini digambarkan sebagai lagu yang “happy” dan “uplifting” dan ditulis untuk merespon komunitas Bike2Ngopi.

“Bagi kami, bersepeda adalah untuk semua, tidak peduli apa merk sepedamu, siapa kamu, berapa usiamu, apa pekerjaanmu, atau apa yang kamu sukai dari bersepeda. Bersepeda adalah untuk semua,” kata Riri.

The Everyday Band menggandeng Hari Prast untuk mengerjakan artwork lagu terbarunya. Hari merupakan seorang visual artist yang piawai.

Ia merespon lagu Bersepeda dalam bentuk artwork dengan gambar dan warna yang khas dan berkarakter. Menurut personel The Everyday Band, sangat sesuai untuk memvisualisasikan lagu ini.

Lagu ini direkam pada bulan Maret 2021 di studio KuaEtnika, Padepokan Bagong Kussudiardja, Bantul, Yogyakarta dengan R. Bakhrudin Rosyid sebagai teknisi rekamnya.

Diakui Riri, perilisan lagu ini agak terhambat secara teknis karena kondisi pandemi yang tidak menentu. Produksi membutuhkan waktu beberapa bulan sebelum akhirnya siap rilis.

Bagi yang penasaran, lagu ini dapat didengarkan di beragam gerai musik digital seperti Spotify, Apple Music (iTunes), Joox, Youtube Music, Instagram Music, dan lainnya.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini