Kesehatan

GKR Indonesia Akan Gelar Vaksinasi untuk Penyandang Disabilitas di Taman Pintar

Oleh : Rahman / Selasa, 24 Agustus 2021 11:08
GKR Indonesia Akan Gelar Vaksinasi untuk Penyandang Disabilitas di Taman Pintar
Warga disabilitas menerima vaksin pada saat kegiatan vaksinasi massal di GOR UNY, Sleman (17/6)-Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Gerakan Kemanusiaan Republik (GKR) Indonesia akan menggelar vaksinasi yang dikhususkan untuk warga disabilitas di Taman Pintar Yogyakarta pada, Rabu (25/8).

Vaksinasi tersebut juga dapat diikuti oleh pendamping dan keluarga disabilitas. Adapun target yang akan dicapai pada kegiatan vaksinasi ini adalah 1.000 orang.

“Kegiatan ini bagian dari gerakan kebut vaksinasi dan semoga warga disabilitas dapat menerima vaksinasi seluruhnya,” ujar Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara pada siaran persnya, Selasa (24/8).

Bendara berharap, kegiatan ini dapat menjadi gerakan untuk memulihakan perekonomian di berbagai sektor serta industri yang terpuruk selama gelombang kedua pandemi.

“Mudah-mudahan gerakan ini dapat sebagai langkah untuk memulihkan perekonomian di DIY serta menurunkan angka penularan Covid-19,” harapnya.

Vaksinasi ini juga menyasar anak-anak difabel yang berusia 12-18  tahun. Rencananya peserta diatas umur 18 tahun akan menerima vaksin Sinopharm, sedangkan usia dibawah 18 tahun menggunakan vaksin Sinovac.

Menurut data Dinas Kesehatan DIY ada sekitar 16 ribu anak difabel dan berkebutuhan khusus yang menjadi target sasaran vaksinasi Pemerintah Daerah (Pemda) DIY.

Mereka (anak difabel) yang menjadi sasaran adalah yang bersekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB), bagian dari yayasan sosial hingga yang mandiri atau bukan bagian salah satu institusi.

Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan kerja sama antara objek wisata Taman Pintar dengan Dompet Dhuafa Yogyakarta.

Dalam siaran pers yang sama, perwakilan Dompet Dhuafa Zahron menyatakan, gerakan ini juga sebagai langkah membantu Dinas Kesehatan DIY dalam memenuhi target vaksinasi.

“Selain itu, gerakan ini juga sebagai upaya kemanusiaan dalam mengurangi gejala yang diderita warga jika terpapar virus Covid 19,” kata dia.

Sedangkan alasan pemilihan Taman Pintar Yogyakarta sebagai lokasi pelaksanaan vaksinasi karena lokasi yang mudah dijangkau dan memiliki area terbuka yang cukup luas.

Selain itu, Taman Pintar Yogyakarta juga sering menjadi tuan rumah bagi kegiatan bersama warga disabilitas yang menyediakan berbagai fasilitas yang ramah terhadap warga disabilitas.

Untuk dapat mengikuti vaksinasi ini dapat mendaftarkan diri secara online melalui https://bit.ly/VaksinasiDisabilitasTamanPintar . Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Niken 08157933848 dan Zahron 08174102087.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini