Kesehatan

Sleman Akan Gelar Vaksinasi Booster, Ini Targetnya

Oleh : Rahman / Kamis, 06 Januari 2022 13:40
Sleman Akan Gelar Vaksinasi Booster, Ini Targetnya
Warga menerima vaksin Sinovac pada saat mengikuti vaksinasi massal di Pendopo Hotel Ambarukmmo (6/8/2021)-Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Kabupaten Sleman akan melakukan vaksinasi booster atau ketiga untuk masyarakat umum yang dimulai pada tanggal 12 Januari 2022.

Untuk lokasi vaksinasi booster, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman masih menunggu keputusan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman.

“Rencanananya kick off akan dilakukan di puskesmas yang memang sudah siap untuk menyelenggarakan booster,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Sleman, dr Khamidah Yuliati pada keterangan tertulis yang diterima Gudegnet, Kamis (6/1).

Saat ini Dinkes Sleman masih melakukan koordinasi sekaligus pematangan untuk proses vaksinasi booster. Sementara ini, vaksinasi booster masyarakat umum akan didahulukan kelompok orang lanjut usia (lansia) secara reguler di sejumlah puskesmas.

Vaksinasi booster untuk masyarakat umum dapat diakses secara gratis oleh masyarakat yang memiliki Jaminan Kesehatan Nasional Penerima Bantuan Iuran (JKN PBI) dari pemerintah.

“Bulan ini masih fokus vaksin anak 6-11 tahun, sedangkan untuk masyarakat JKN Mandiri, vaksinasi booster tidak bisa gratis atau berbayar,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, vaksinasi booster berbayar untuk masyarakat dapat diakses di sejumlah rumah sakit atau klinik kesehatan yang memang sudah siap.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengungkapkan, yang diprioritaskan untukk mendapat vaksinasi booster adalah guru dan tenaga pendidik untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Ini sudah kebijakan pusat. Kami manut kebijakan pusat. Ini untuk mendukung PTM, anak-anak sudah divaksin dan guru sudah di-booster jadi seimbang,” kata dia.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini