Tips Hari Ini

Tips Membersihkan Kursi Plastik Putih

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Selasa, 17 Mei 2022 17:00

Gudeg.net - Kursi putih plastik memiliki berbagai keunggulan. Selain lebih terjangkau, kursi ini tentunya lebih ringan, dapat ditumpuk dan tahan cuaca. Kelemahannya, kursi plastik putih dapat menjadi kotor dengan cepat jika tidak dibersihkan secara teratur. Namun, kursi ini juga dapat dengan mudah dibersihkan, hanya dengan beberapa produk dan alat. Berikut langkah-langkahnya.

1. Siapkan area pembersihan
Gelar terpal plastik di luar, di tempat yang cerah dan dekat dengan selang taman. Pindahkan kursi atau perabot plastik yang perlu dibersihkan ke terpal.

2. Campurkan bahan pembersih
Sebelum melakukan pembersihan menyeluruh, jika kursi berjamur, campurkan larutan 25 persen air dan 75 persen cuka putih ke dalam botol semprot. Oleskan ke area yang berjamur, lalu tunggu sekitar 10 menit sebelum melakukan pembersihan. 
Ada beberapa larutan pembersih yang cocok untuk kursi plastik putih. Kita dapat menggunakan salah satu dari larutan berikut.
- Tuang satu galon air hangat ke dalam ember, tambahkan seperempat cangkir cairan pencuci piring, aduk rata. 
- Campurkan satu galon air suam-suam kuku dengan setengah cangkir soda kue, aduk hingga rata.
- Campurkan sepertempat cangkir pembersih serbaguna dan satu galon air hangat. 

3. Cuci dan bilas kursi
Cuci kursi dari atas ke bawah menggunakan spons atau sikat nilon berbulu halus. Untuk bagian bernoda, taburkan sedikit soda kue kering pada spons atau sikat untuk membantu mengangkat noda.
Setelah bersih dari kotoran, bilas kursi dengan selang. Keringkan dengan handuk mikrofiber, atau letakkan di bawah sinar matahari agar kering. Jika masih kotor, lanjutkan ke langkah berikutnya.

4. Buat larutan dengan Oxygen bleach untuk memutihkan kursi.
Jika kursi masih terlihat kotor, kita perlu larutan pemutih berbasis oksigen/ oxygen bleach. Oxygen bleach adalah zat pemutih yang bekerja lambat dan lebut yang menghilangkan noda dan mencerahkan plastik.
Bahan tersebut bekerja lebih lambat dibandingkan pemutih klorin, lebih tidak  korosif dan merusak plastik, dan lebih ramah lingkungan. 
Campurkan satu galon air hangat dengan setengah hinga satu cangkir bubuk oxygen bleach dalam ember, aduk rata. 

5. Terapkan larutan pada kursi
Kenakan sarung tangan karet, gunakan spons atau sikat nilon berbulu lembut untuk mengoleskan larutan oxygen bleach. Biarkan selama setidaknya 15 menit untuk membantu memutihkan plastik. Membiarkannya lebih lama tidak akan merusak kursi.

6. Bilas dan keringakn
Bilas kursi dengan baik menggunakan selang taman dan keringkan dengan kain mikrofiber atau jemur di bawah sinar matahari.

sumber: thespruce.com

 

 


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini