Novel "Laskar Pelangi" Difilmkan

Oleh : Dude / Senin, 00 0000 00:00
Novel

andreahirata_lakarpelangiBagi Anda penggemar Andrea Hirata, ada kabar baik bagi Anda khususnya penggemar buku "Laskar Pelangi", novel Best Seller tentang 10 siswa SD Muhammadiyah di Belitung yang telah naik cetak hingga 11 kali sejak September 2005 ini akan difilmkan.

Menurut Andrea, di acara "Sembari Minum Kopi" (11/11) di toko buku-cafe MP Bookpoint Jogja, "Laskar Pelangi" memang akan difilmkan, namun film yang akan dikerjakan oleh Riri Reza sebagai sutradara serta Mira Lesmana dari Miles Production dan Avesina dari Mizan Cinema sebagai produser ini tidak akan sama persis dengan cerita di novel. Menurut penulis yang juga tercatat sebagai karyawan PT Telkom ini, hal yang terpenting adalah tentang nilai yang dapat diambil dari novel Laskar Pelangi.

"Laskar Pelangi memang akan difilmkan, tapi jangan berharap filmnya nanti akan sama persis dengan cerita yang ada di novel. Yang terpenting adalah nilai yang tekandung dalam novel yang dapat disampaikan dalam film. Film ini nanti akan dikerjakan oleh Riri Reza sebagai sutradara serta Mira Lesmana dari Miles Production dan Avesina dari Mizan Cinema," papar Andrea.

Sebagai informasi, buku "Laskar Pelangi" telah kembali dicetak ulang setelah baru satu minggu terbit. Permintaan buku yang terus berdatangan membuat buku yang dari awal tak pernah dimaksudkan untuk dicetak ini harus terus dicetak ulang untuk memenui permintaan konsumen.  

Hal ini, membuat Avesina dari Mizan Cinema mendapatkan sebuah ide untuk membuat film "Laskar Pelangi". Setelah menyerahkan novel kepada Riri Reza dan Mira Lesmana, kedua sineas ini kontan langsung tertarik dengan novel ini yang kemudian bersedia untuk memfilmkannya.

"Sejak tiga kali cetak ulang, saya langsung terbersit untuk memfilmkan novel ini dan langsung memberikan novel ini kepada Riri Reza dan Mira Lesmana. Ternyata mereka tertarik juga untuk memfilmkan novel ini. Ya sudah kita mulai persiapan untuk itu. Sekarang baru awal yakni pada draft skenario, semoga awal tahun depan sudah bisa shooting," ungkap excutive producer Mizan Cinema, Avesina kepada GudegNet.

Film yang akan mengambil lokasi di Belitung ini diperkirakan akan memakan waktu, tenaga dan biaya yang cukup banyak karena film ini nantinya sebisa mungkin akan menyesuaikan dengan beberapa detail cerita utama di dalam novel yang menjadi nilai dan pesan dari novel tersebut.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM



    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini