Pendidikan

UAJY Songsong World Class University

Oleh : Dude / Senin, 00 0000 00:00

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) tak main-main dengan obsesinya untuk menjadi salah satu universitas swasta di Indonesia yang bertaraf internasional.

Untuk itu, sejumlah cara diupayakan oleh civitas akademika UAJY untuk memuluskan jalan UAJY menjadi universitas tataran internasional atau world class university.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor UAJY, Ir. Koesmargono saat melantik 75 pejabat struktural di Auditorium Gedung Thomas Aquinas Kampus II UAJY, Babarsari Yogyakarta, Senin (1/3).

"Lima tahun mendatang, UAJY harus mencapai tataran internasional. Untuk itu kami berbenah, salah satunya adalah dengan pergantian pejabat struktural yang bisa meningkatkan kinerja dosen dan pegawai," katanya.

Menurutnya, upaya lain yang bisa ditempuh khususnya bagi dosen adalah dengan cara memperbanyak intensitas menulis di jurnal internasional. "Dengan menulis di jurnal internasional, kita akan semakin dipandang oleh pihak dari negara lain," tandasnya.

Namun demikian, rektor menyanyangkan penurunan peringkat UAJY di tingkat nasional. Menurutnya, hal tersebut bukan karena menurunnya kualitas layanan dan pendidikan UAJY, tapi hanya karen masalah teknis semata.

"Tahun lalu, UAJY berapa pada peringkat 23 di tingkat nasional, tapi pada tahun ini turun ke tingkat 40," tandasnya.

Hal ini dikarenakan beberapa waktu lalu ada masalah teknis dalam teknologi informasi kami. Masalah ini terjadi di Fakultas Ekonomi dan Teknok Industri yang sempat membuat visilibility UAJY menurun.

Sementara itu Kepala Kantor Sistem Informasi UAJY, Benyamin menjelaskan bahwa memang ada masalah sistem informasi khususnya di Fakultas Ekonomi. Masalahnya adalah ketika UAJY berniat menggabungkan sistem informasi seluruh fakultas yang ada, Fakultas Ekonomi tidak mau bergabung.

"Karenanya, beberapa situs termasuk Fakultas Ekonomi dimatikan. Itu yang membuat poin UAJY turun karena beberapa situs fakultasnya mati dan tidak bisa diakses," ungkapnya seraya menyatakan bahwa targetnya, masalah ini telah akan selesai pada Juni mendatang.

0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    IRADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    IRADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    100% Musik Indonesia, Cinta Musik Indonesia.


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini