Sosial Ekonomi

Kirab Budaya Penanda Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Wali Kota Yogya

Oleh : Budi W / Kamis, 05 November 2015 10:42
Kirab Budaya Penanda Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Wali Kota Yogya



Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Kepala Daerah Kota Yogyakarta pada Kamis (08/09) kemarin menampilkan event Kirab Budaya yang mengambil rute dari Jl. Abu Bakar Ali menuju Malioboro dan diakhiri di Alun-alun Utara Yogyakarta.

Ribuan warga Yogyakarta dari pasangan pendukung calon Wali Kota Yogyakarta antara lain yaitu Zuhrif Hudaya-Aulia Reza Bastian sebagai pasangan nomor urut satu, Ahmad Hanafi Rais-Tri Harjun Ismaji sebagai pasangan nomor urut dua, Haryadi Suyuti- Imam Priyono pasangan nomor urut tiga berkumpul bersama untuk mengikuti acara pendeklarasian kampanye damai tersebut.

Beragam bentuk kesenian ditampilkan di Kirab Budaya tersebut. Warga dapat menyaksikan kesenian Hadrah, Angguk, Jatilan Gedruk, aksi Liong & Barongsai, serta bentuk kesenian lain untuk menarik simpati warga Yogyakarta.



Setiap pasangan calon Wali Kota memiliki program yang berbeda-beda. Sebut saja pasangan Zuhrif Hudaya-Aulia Reza Bastian, mereka memiliki visi & misi untuk mengalokasikan dana APBD untuk pembangunan kesejahteraan kampung.

Sementara itu Ahmad Hanafi Rais-Tri Harjun Ismaji sebagai pasangan nomor urut dua memiliki visi & misi untuk menyediakan pelayanan Jamkesta untuk warga kota Yogya dan pasangan nomor urut tiga, Haryadi Suyuti-Imam Priyono yang memiliki janji untuk mendukung penetapan.

Namun dibalik semua janji-janji pasangan calon tersebut, antusiasme warga terhadap kirab budaya masih dengan setia menunggu hingga pada pertunjukan budaya paling akhir yang pada saat itu berakhir pada jam 16.30 WIB.

Sudarno, salah seorang warga Kota Yogyakarta memiliki harapan besar terhadap Wali Kota yang terpilih nanti. "Paling tidak Kami sebagai orang kecil diberikan perhatian mengenai kesejahteraan," jelas Sudarno sembari menikmati pertunjukan Kirab Budaya itu.

0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    BPPTKG

    BPPTKG

    Radio Kotaperak FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini