Hiburan

Pasar Kroncong Kotagede Tampilkan Iga Mawarni

Oleh : Budi W / Jumat, 11 Desember 2015 08:44
Pasar Kroncong Kotagede Tampilkan Iga Mawarni

Kroncong kini naik kelas, setelah lama vakum tak terdengar gaungnya, di Jogja bakal ada pertunjukan menarik 12 desember mendatang di Kotagede dengan tajuk Pasar kroncong Kotagede 2015. Demikian informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Seni Tradisi dan Film DIY, Setiawan Sahli saat berbincang dengan rekan media di Omah Dhuwur kemarin sore.

"Pagelaran kroncong dari tahun ke tahun kurang ada gregetnya, cuma seperti itu saja, akhirnya diputuskan untuk dihentikan pada 2015, namun mas Djaduk mendatangi Disbud dan menawarkan konsep yang beda, akhirnya setelah melakukan berbagai macam diskusi, terbentuklah konsep yang saat ini telah disepakati bersama," jelas Setiawan.

Menariknya, banyak sejumlah musisi nasional yang tertarik dengan konsep baru ini, Djaduk pun akhirnya mengajak Iga Mawarni, seorang musisi nasional yang cukup memiliki andil dalam perkembangan kelestarian kroncong.

"Waktu itu saya bilang ke Iga Mawarni, mbak aku mau ngajak untuk mengisi kegiatan kroncong, tapi saya tak bisa membayar mahal, namun ternyata respon Iga sangat positif, ia bersedia turut ambil bagian dalam kegiatan ini," tambah Djaduk.

Selain Iga Mawarni, akan hadir pula Subarjo HS, salah seorang bintang radio kenamaan serta Didik Nini Thowok. Pembukaan pun semakin meriah dengan hadirnya Garin Nugroho yang diminta Djaduk untuk membuka event tersebut.

Secara konsep, pentas kroncong ini akan menghadirkan 16 orkes kroncong. Pementasan akan dilakukan di 3 panggung yakni Panggung Loring Pasar di Utara Kotagede, Panggung Sayangan di Kampung Sayangan utara Masjid Mataram dan di Panggung Sopingen di Pendopo Sopingen.

Kegiatannya sendiri akan dimulai pada jam 16.00 - 24.00 dan untuk para anak muda yang baru ingin mengenal kroncong saksikan pula penampilan Lilik Shaggydog bersama kelompoknya bakal tampil plus menghadirkan Heru Shaggydog sebagai vokalisnya, penasaran? jangan lupa esok sore tonton aksi para master kroncong di Kotagede. 

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini