Hiburan

Tahun 2016 Tren Akik Menurun, Ini 5 Batu yang Bakal Booming Versi Gudegnet

Oleh : Albertus Indratno / Senin, 04 Januari 2016 10:00
Tahun 2016 Tren Akik Menurun, Ini 5 Batu yang Bakal Booming Versi Gudegnet


Menurut penerawangan tim gudegnet, batu akik tak lagi membuat orang-orang demam, apalagi sampai tergila-gila. Trend-nya pun di tahun 2016 ini sepertinya menurun, bahkan nyaris hilang. Lalu, muncullah batu-batu lain yang selama ini potensinya tersimpan  dan menjadi “booming” di tahun monyet api ini. 

Berikut daftar 5 batu yang siap mengguncang trend di Indonesia versi gudegnet yang pasti membuat Anda terjerembab:

#5 Batu Ginjal

Batu ginjal atau dikenal sebagai renal lithiasis merupakan massa (benda padat) yang terbentuk di dalam ginjal. Batuan tersebut tersusun atas garam mineral dan asam. Penyebab batu ginjal adalah karena tingginya  konsumsi makanan atau minuman yang mengandung oksalat, kalisum serta protein. 

Hasil penerawangan tim gudegnet memprediksi tahun 2016 ini penderita batu ginjal semakin tinggi karena kurangnya konsumsi air putih dan kebiasaan atau pola makan yang semakin lama tidak teratur. 

#4 Batu Batere



Setelah demam batu akik mulai mereda,  trend batu batere meningkat. Percaya atau tidak, hampir semua peralatan elektronik menggunakan batere. Mulai dari telepon genggam sampai jam dinding. Kalkulator bahkan boneka anak-anak yang bisa bersuara, kedip-kedip, melet-melet sampai minta pulsa juga pakai batere. 
Inilah batu yang selama ini potensinya terabaikan, namun memiliki daya ledak yang luar biasa. Sayangya, tergantikan batu akik.

Cobalah di tahun monyet api ini, Anda membuka usaha baru: gosok batu batere. Siapa tahu bisa jadi cincin. Yah, minimal mengkilap-lah.

#3 Es Batu



Dulu, usaha es batu hanya dijalankan industri rumah tangga. Sekarang, pengusaha-pengusaha jeli melihatnya sebagai prospek yang potensial digarap lebih serius. Kalau sebelumnya, es batu hanya diantar menggunakan becak, sekarang pakai truk. 
Menurut hasil olah pikir tim gudegnet, di Jogja sendiri ada ribuan warung burjo. Setiap tempat selain menyajikan mi instan, juga es teh atau minuman lainnya yang menggunakan es batu. Bayangkan saja, jika satu warung membutuhkan es batu sebanyak 1 termos. Berapakah es batu yang dibutuhkan untuk 1000 warung? A. 1000 termos B. 2000 termos C. Pilihan A dan B keliru D. Tergantung yang mau pesen

Jika selama ini batu akik yang diagungkan, maka Anda bisa mencoba es batu atau biasa disebut batu es. Selain tidak perlu diasah karena sudah mengkilap. Es batu membuat Anda tidak mungkin tertipu seperti halnya saat batu akik booming. Dimana penggila batu akik benar-benar jadi gila karena maksud hati punya batu mahal justru memperoleh permen FOX yang dimodifikasi. Masih untung bukan kolang-kaling yang disemprot pilox clear. 

#2 Gula Batu



Nah, ini batu yang sebentar lagi bakalan jadi booming. Percaya atau tidak, suka atau benci,sekarang kebiasaan minum teh hangat kembali ke jaman simbah-simbah dulu. Teh yang diminum pakai gelas lurik lebih seksi. Apalagi kalau nasgitel alias panas, legi (manis) dan kentel (kental). Teh yang diclup-clup sepertinya terlalu mainstream. Apalagi setelah diclup terus dicabut. 
Justru minum teh gaya lawasan ini kesannya vintage dan keren. Apalagi tehnya diseduh (didekok) lalu minumnya pakai gula batu. Rasanya mesti joss, gandoss, kotos-kotos sampai mbledos. 

Di Jogja sendiri masih banyak tempat-tempat yang menjual gula batu, seperti pasar Beringharjo dan pasar-pasar tradisional lainnya.  Nah, cobalah tekun menggarap pasar yang sederhana tapi jelas ini. Siapa tahu nasibmu semanis gula batu. Lak, iyess to?

#1 Batu sandungan



Khusus batu yang ini memang dari jaman Adam dan Hawa sudah jadi masalah. Batu sandungan itu seperti mantan. Kenangannya hadir saat tak dipanggil. Lalu, pergi tanpa bilang permisi. 

Setiap tahapan hidup ini selalu saja menemui batu sandungan. Mau ujian skripsi, eh dosennya ke luar negeri. Mau nikah, eh, kok ya pasangannya milih operasi kelamin. Mau macarin anak tetangga, kok ya rumahnya kena gusuran. Ya sudah, kalau begitu, serahkan saja semuanya pada yang kuasa. Toh, setiap batu sandungan ada hikmahnya. Semoga kepasrahanlah yang membuatmu iklhas menjalani hidup ini. 

Semoga batu-batu itu membuat kalian semakin kuat dan berjaya di tahun monyet api ini ya. MERDEKA!

 


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    BPPTKG

    BPPTKG

    Radio Kotaperak FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini