Tips Hari Ini

Tips Agar Resolusi 2017 Dapat Tercapai

Oleh : Veronika Sekar / Kamis, 05 Januari 2017 08:35
Foto oleh: transforming-science.com

 

Yogyakarta, www.gudeg.net - Tahun 2016 telah berakhir, saatnya membuka lembaran baru di tahun 2017 ini. Lakukan introspeksi diri dan juga list segala pencapaian yang sudah diraih dan yang belum diraih. Segala pencapaian yang belum diraih dapat Anda teruskan di tahun 2017. Setiap orang mempunyai resolusinya sendiri untuk tahun baru ini, tinggal bagaimana kita berusaha untuk mencapainya. Berikut tips dari Tim Gudegnet:

#1 Pastikan Niat untuk Berubah

Sebelum memiliki keinginan yang banyak, hal yang perlu dimiliki adalah niat yang kuat. Kamu harus percaya bahwa tahun 2017 akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Biasakanlah jika menginginkan sesuatu harus dengan tekad yang bulat dan niat yang kuat agar apa yang kamu cita-citakan dapat tercapai.

#2 Buat Resolusi Sederhana

Tak perlu muluk-muluk menuliskan semua keinginanmu di tahun 2017. Cukup tuliskan beberapa keinginanmu yang paling prioritas dan harus kamu capai di tahun 2017. Tuliskan juga resolusi yang spesifik dan alasan mengapa kamu mau mewujudkan resolusi tersebut.

#3 Evaluasi Resolusi Tahun Lalu

Tak jarang resolusi tahun lalu belum tercapai. Nah kamu harus mengevaluasi apa saja yang menghambat resolusi kamu sebagai pembelajaran untuk membuat resolusi tahun depan. Tidak ada salahnya juga kalau kamu meneruskan resolusi tahun lalu, namun harus tetap dengan niat dan keyakinan bahwa di tahun 2017 ini semuanya dapat tercapai.

#4 Tuliskan Resolusimu

Tuliskan resolusimu pada selembar kertas lalu tempelkan di tempat yang mudah kamu lihat. Hal simple tersebut dapat memudahkan kamu untuk selalu mengingat resolusimu. Tandai satu per satu jika resolusi kamu perlahan-lahan mulai terwujud.

#5 Buatlah Target

Buatlah target untuk mencapai satu persatu resolusi kamu. Tentukan target setiap beberapa bulan dan tetap fokus pada target yang ingin kamu capai.

#6  Komitmen

Resolusi tidak dapat berjalan tanpa komitmen yang kuat. Kita tidak dapat hanya memiliki resolusi yang banyak tanpa memiliki komitmen untuk mencapainya. Misalnya tahun 2017 kamu ingin pergi keliling Flores tapi tidak menabung untuk membeli tiket pesawat atau mencari info tentang biaya di Flores. Tentu saja resolusimu tidak dapat tercapai.

#7 Berikan Reward untuk Diri Sendiri

Tandai satu per satu resolusi yang sudah dicapai dan berikan reward untuk diri sendiri. Misalnya setelah satu resolusimu tercapai kamu bisa ke salon untuk perawatan full body atau beli baju baru. Hal tersebut dapat membuatmu lebih semangat dalam mencapai resolusi-resolusi berikutnya.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini