Kuliner

Bakpia Blasteran, Oleh-oleh Unik Khas Jogja

Oleh : Veronika Sekar / Jumat, 06 Januari 2017 11:03
Bakpia Blasteran, Oleh-oleh Unik Khas Jogja
Salah satu outlet Bakpiapia di daerah Demangan.

 

Yogyakarta, www.gudeg.net - Liburan ke Jogja rasanya kurang tanpa membeli oleh-oleh. Jogja mempunyai beberapa makanan khas yang dapat menjadi buah tangan, salah satunya adalah bakpia. Mencari bakpia di Jogja tentu saja mudah, banyak sentra oleh-oleh yang menyediakannya. Namun, bakpia tersebut kurang bervariasi. Biasanya hanya menyajikan bakpia kacang hijau, keju, dan kumbu hitam.

Nah, ada salah satu bakpia unik yaitu Bakpiapia. Bakpiapia terbilang unik karena melakukan inovasi dengan membuat produk bernama “bakpia blasteran”.

“Bakpia blasteran itu bakpia yang isinya kacang ijo dicampur dengan pisang keju, ada keju, cappuccino, blueberry cheese kaya gitu,” jelas Tano, General Manager Bakpiapia.

Bakpiapia mempunyai sekitar 13 varian rasa dan dibagi dalam beberapa jenis. Yang pertama adalah bakpia single, bakpia ini seperti bakpia tradisional pada umumnya dengan rasa keju, kacang hijau, BlackBeauty, cokelat, dan abon.

Kedua adalah bakpia blasteran. Bakpia ini lebih besar dari bakpia single dan isi di dalamnya lebih bervariasi. Nah tersedia beberapa macam varian rasa seperti pisang keju, nanas, keju, cokelat, cappuccino, blueberry cheese, durian, dan tuna pedas. Tim Gudegnet berkesempatan mencicipi bakpia blasteran rasa cappuccino. Rasanya manis dan aroma kopinya sangat terasa, selain itu kulit luarnya crispy dan gurih.

Kemasan Bakpiapia juga unik dengan kardus dominan kuning yang menarik. Satu kardus bakpia single berisi 20 butir bakpia, sedangkan untuk bakpia blasteran 1 kardus berisi 12 butir.

Tak hanya bakpia, Bakpiapia juga menyediakan oleh-oleh lainnya yang merupakan inovasi sendiri yaitu Ampyang Kepyar. Jika biasanya ampyang menggunakan kacang tanah utuh, Ampyang Kepyar ini memakai kacang tanah yang ditumbuk kasar kemudian dicampur dengan adonan gula jawa atau coklat. Terdapat beberapa macam varian Ampyang Kepyar seperti kacang tanah cokelat, kacang tanah jahe, mete cokelat, dan mete pedas manis.

Nah, bagi Anda yang ingin membeli Bakpiapia sebagai oleh-oleh, langsung saja ke outletnya di Jl. Wates, Jl. Dagen, Jl. Malioboro, Jl. Demangan, Jl. Kaliurang, Jl. Solo, dan Jl. Mataram.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini