Pendidikan

Fakta Tentang Rara, Miss Internet Nasional asal Jogja yang Tak Kalian Tahu

Oleh : Budi W / Jumat, 05 Mei 2017 16:30

 

www.gudeg.net, Yogyakarta - Rr. Hasthi Nuroktriana Mispawanti, gadis berparas ayu asli dari Kota Pelajar, Yogyakarta ini berhasil meraih juara ketiga (runner up 2) dalam ajang pemilihan Miss Internet yang diselenggarakan secara nasional di Pulau Dewata, Bali, baru-baru ini. Sosok yang kini menempuh pendidikan Magister Sains Manajemen UGM itu mengungkapkan perjuangannya di pemilihan duta yang akan segera melakukan sosialisasi penggunaan internet secara baik.

#1 Bersaing dengan 36 kontestan lain dari seluruh Indonesia
Perjuangan keras Rara mulai dari seleksi di Kota Jogja (Bulan Januari) dan di Hotel Inaya Putri, Nusa Dua, Bali (30/4) membuahkan hasil. Ia berhasil mendampingi Marsya Gusman (juara 1 dari DKI Jakarta) dan Dinda Saraswati (runner up 1 dari Jawa Tengah) sebagai 3 orang berpengaruh di ajang pemilihan Miss Internet yang diselenggarakan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).

#2 Berkompetisi hingga dini hari
Saking beratnya persaingan, 36 finalis dari 12 provinsi ini wajib memberikan kesan positif dihadapan juri dalam waktu yang singkat, hanya 7 menit saja. Presentasi yang dipersiapkan Rara pun matang dan berhasil membawanya menuju peringkat 3 (runner up 2) nasional. Kegiatan pun berakhir hingga jam 03.00 WITA dini hari. 

#3 Tak menyangka bisa juara runner up 2 
Rara mengaku bingung saat namanya dipanggil dan menjadi salah satu yang masuk 3 besar. "Aku sempat kaget, ini beneran aku yang dipanggil?," katanya. Waktu itu ia merasa amazed karena ketika masuk 15 besar saja ia cukup bersyukur. Saat masuk 3 besar, ia benar-benar tidak menyangka.

#4 Sudah siap capek
Tugas menjadi Miss Internet memang tidak mudah. Rara kini bersiap untuk koordinasi dengan pihak APJII untuk menyusun rencana kerja dan mengikuti setiap jadwal yang ditentukan. Bersama Marsya dan Dinda, mereka akan secara bergantian melakukan pembinaan dalam menggunakan internet yang baik. "Jadi ya pokoknya siap capek," ucapnya sembari tersenyum.

#5 Tugas ini harus siap diemban Rara
Tugas Miss Internet memang tidak mudah, Rara harus menjadi duta sekaligus pembawa pesan sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan pergerakan positif seperti cara menggunakan internet yang baik, mewaspadai cyber bullying, crowd funding dan berita hoax yang kini banyak tersebar bebas melalui sosial media. "Internet harus kita pakai secara sehat, aman, dan produktif," tutupnya.

Anyway, selamat ya Rara dan selamat bertugas!

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini