Kuliner

Kedai Darling, Tempat Bertemunya Sukiyem dan Mukidi

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Jumat, 16 Juni 2017 21:00
Menu Viona di Kedai Darling-Gudegnet/ Wirawan Kuncorojati

 

www.gudeg,net, Yogyakarta - Berawal dari foodtruck dari event ke event, kini Kedai Darling menjadi salah satu kuliner favorit di yang ada di kawasan Jalan Urip Sumoharjo. Tempat ini mengusung masakan Asia, khususnya masakan Thailand dan Vietnam. Menu andalannya, antara lain adalah sejoli Sukiyem dan Mukidi.

Keunikan dari Kedai Darling adalah tempat ini punya menu dimana pengunjung bisa merasakan pengalaman sensasi memasak sendiri pesanannya. “Mencoba, bagaimana sih rasanya memasak sendiri,” ujar Dion, owner Kedai Darling.

Sukiyem adalah menu suki yang disajikan lengkap dengan kompor kecil dan juga pancinya. Kita bisa merebus sendiri daging dan sayuran yang akan kita nikmati, dengan kuah yang bisa dipilih sesuai selera, mau tom yum, kare, atau yang original, kuah kaldu. Bisa dipilih juga mau daging ayam atau daging sapi.

Sedangkan di menu Mukidi, kita bisa menikmati daging sapi, daging ayam, aneka bakso, juga sayur-sayuran. Tungkunya bisa digunakan untuk membakar juga merebus sehingga dagingnya bisa panggang atau dengan kuah. Legkap dengan sambal cocolnya. Sukiyem dan Mukidi bisa dinikmati 2 hingga 3 orang.

Menu olahan daging ayam yang bernama Viona juga termasuk menu andalan di sini. Ya, kedai ini memang punya nama-nama unik yang bikin penasaran untuk menunya. Di salah satu sudut, ada daftar menu best seller yang ada di Kedai Darling: Mukidi, Sukiyem, Viona, Princess Belle (masakan daging sapi), dan Thai Tea untuk minumannya.

Viona, ayam bakar ala Vietnam yang empuk dan lembut, disajikan dengan sewadah sambal pedas yang segar dengan sedikit rasa asam. Daging ayam ini diolah dengan teknik marinasi, direndam dengan rempah selama semalam. Sekilas, rasa Viona mirip daging bebek. Bagi yang suka pedas, bisa dicoba untuk menuang sambalnya di daging sebelum disantap. Pastinya tambah nikmat. Thai Tea, paduan teh dan susu evaporasi khas Thailand menjadi minuman penutup malam itu.

Menu-menu itu adalah racikan Chef Seno, chef yang bersama-sama dengan Dion sejak 2014 membangun kedai ini dari nol. Selain kualitas rasanya, Kedai Darling juga mengutamakan keramahan kepada para pengunjung sehingga mereka betah dan nyaman.

Untuk menu makanan, dibanderol dari Rp 30.000 – Rp 70.000. Sedangkan untuk minuman, harga mulai dari Rp 5000. Penasaran? Datang saja ke Jalan Urip Sumoharjo no.3, tepatnya di timur Galeria Mall. Buka dari jam 4 hingga 22.00.  

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini