Hiburan

Kirab Motor Antik Akan Meriahkan Djogjantique Day 2017

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Senin, 07 Agustus 2017 15:30
Motor Antique Club - Gudegnet/ Karni Narendra

 

Yogyakarta, www.gudeg.net - Tanggal 18 dan 19 Agustus 2017 mendatang, di Pasar Seni Gabusan, Bantul, akan diadakan gelaran Djogjaantique Day, sebuah event yang diselenggarakan oleh komunitas motor antik, Motor Antique Club (MAC). Acara ini sebagai perayaan ulang tahun MAC yang ke-30.

Baca juga Djogjantique Day 2017 Akan Segera Digelar

“Konsep tahun ini temanya Gayeng Regeng. Konsepnya tentang pasar malam, bagaimana menghadirkan suasana, ambience pasar malam di lokasi even tahun 2017 ini,” terang Sincan, wakil ketua panitia.  

Pada gelaran kali ini akan ada kirab di hari pertama, yakni 18 Agustus, mulai pukul 14.00. Kirab ini berbeda dari kirab yang kerap kita saksikan. “Untuk kirabnya kita ngangkat tiga era. Era proklamasi atau kemerdekaan, vintage, dan klasik,” kata Sandro, ketua panitia.

Nah ini yang membedakan kirabnya kita. Yang kita kirab adalah motor tua. Setiap motor ada eranya dan setiap era ada kostumnya. Itu yang kita angkat,” terang Sandro lagi. Sebagai gambaran, akan ada motor-motor keluaran jaman perjuangan dengan kostum perang untuk mewakili era proklamasi.

Rute kirab adalah dari Pasar Seni Gabusan ke utara sampai lampu merah Tembi, lalu ke barat sampai Cepit, lalu lanjut ke selatan sampai lampu merah Masjid Agung, ke selatan sampai lampu merah manding, ke utara, kembali lagi ke Pasar Seni Gabusan. Setelah itu, akan disambung dengan opening ceremony. Opening Ceremony sendiri akan dilanjutkan dengan acara-acara kesenian tradisional.

Tak ketinggalan, seperti tahun lalu, akan ada juga Junkyard Sale atau pasar klithikan spare part. Selain itu, pengunjung juga akan dihibur dengan live music. Sandro menambahkan, vokalis band rock Power Slaves, Heydi Ibrahim, dan juga Rotra dari Jogja Hip Hop Foundation (JHF) sudah confirm untuk menjadi salah satu penampil acara ini. Ada juga door prize berupa sebuah mesin Buell 900 cc twin engine.

Masih banyak acara-acara lain yang sayang kalau dilewatkan. “Seperti tahun-tahun yang lalu, kita free dan menghadirkan masyarakat untuk datang, bergembira bersama,” ucap Sincan.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    CJDW 107 FM

    CJDW 107 FM

    CJDW 107 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini