Hero of The Day

Wanita Biker Ini Koleksi 14 Motor Antik

Oleh : Karni Narendra / Selasa, 21 Agustus 2018 14:56
Wanita Biker Ini Koleksi 14 Motor Antik
Maya dengan salah satu koleksinya/Karni Narendra

Gudeg.net - Satu yang tersisa dari perhelatan Djogjantique Day 2018 lalu, dari sekian pecinta motor antik yang mayoritas adalah kaum adam, ada salah satu perempuan yang hobi mengoleksi motor tua. Bahkan beberapa koleksinya ada yang dipajang di stand memorabilia karena umurnya yang paling tua. Salah satunya adalah BSA Sloper tahun 1927-1935.

Primania Dhamayanti, nama bikers wanita tersebut. Dilihat dari penampilannya sekilas jauh dari kesan seorang bikers motor tua, namun siapa sangka perempuan berhijab ini mempunyai 14 koleksi motor antik di rumahnya.  

Maya menceritakan awal mula kecintaannya terhadap motor antik dimulai dari tetangganya yang seorang bengkel motor dan kebetulan sekolah SMA nya berdampingan dengan kampus ASRI dimana para mahasiswa ASRI tersebut kebanyakan menggunakan motor antik.

Ada cerita lucu sewaktu kuliah semester dua, ketika orang tuanya akan membelikan motor untuknya, ketika orang tuanya tahu keinginannya akan motor tua, tiba-tiba di rumah sudah ada motor pitung, padahal bukan motor seperti itu yang dimaksud.

Akhirnya Maya mencoba mencari sendiri motor yang sesuai dengan keinginannya. Motor pertamanya adalah IFA 125 CC. “Motor ini didapat dari Kotagede, aku pakai dari kuliah hingga kerja,” tuturnya. Kegemarannya seakan gayung bersambut setelah dia bersuamikan dengan orang yang punya hobi sama, dan kebetulan juga mempunyai bengkel  motor antik dan jual beli sparepart.

Dari satu motor hingga sekarang sudah mempunyai lebih dari 10 motor. “Seiring berjalannya waktu dan terus menabung akhirnya bisa membeli beberapa motor tua ini,” ungkapnya.

Pekerjaannya menggambar dan hobi motor .”Sekarang lebih suka 50% gambar dan 50% membantu suami jual beli sparepart,” ucapnya lagi.

Dengan adanya event semacam ini, Maya meresponnya dengan sangat baik, karena di event semacam ini bisa mempertemukan antara penjual dengan pembeli dan mempererat rasa persaudaraan sesama komunitas.

Ketika ditanya Gudegnet akan kegemarannya mengkoleksi motor tua, Maya menjawab, “Kalau yang lainnya invest beli tanah, kalau saya beli motor,” candanya riang.

1 Komentar

  1. Devi Selasa, 21 Agustus 2018

    Kereennn bgt lady bikers...motor nya antik and langka semuaa...ga gampang ngerawat motor antik..butuh ketelatenan bgt..mantaf and salutt...

Kirim Komentar

jogjastreamers

SWARAGAMA 101.7 FM

SWARAGAMA 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM


RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RetjoBuntung 99.4 FM


GERONIMO 106,1 FM

GERONIMO 106,1 FM

Geronimo 106,1 FM


MBS 92,7 FM

MBS 92,7 FM

MBS 92,7 FM


I-RADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

I-RADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

100% Musik Indonesia, Cinta Musik Indonesia.


JIZ 89,5 FM

JIZ 89,5 FM

Jiz 89,5 FM


Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini