Pariwisata

10 Spot Instagramable di Sepanjang Tugu hingga Titik Nol

Oleh : Karni N / Sabtu, 23 Desember 2017 08:00
10 Spot Instagramable di Sepanjang Tugu hingga Titik Nol
Foto: Farid Wong

 

www.gudeg.net, Yogyakarta - Latar belakang foto yang keren tentunya jadi kebutuhan ketika berwisata. Nah, untuk yang sedang merencanakan liburan di Jogja, Tim Gudegnet sudah menyiapkan spot-spot menarik sepanjang Tugu - Jalan Malioboro - hingga kawasan Titik Nol Kilometer. Yuk simak 10 spot menarik berikut ini:

#1 Tugu Jogja

Landmark kota Jogja ini tentunya jangan sampai kelewatan jadi latar belakang fotomu. Pilih angle yang pas, sesuai kreativitasmu. 

#2 Angkringan Depan KR

Angkringan depan kantor KR (Kedaulatan Rakyat) yang  mulai buka sore hingga dini hari ini selain asyik untuk nongkrong dan merasakan suasana khas Jogja, juga bisa jadi spot yang menarik. Coba ambil angle yang menampilkan gerobak angkringan dengan berbagai macam nasi dan lauknya. 

#3 Sepanjang Trotoar

Trotoar sepanjang Jalan Mangkubumi (Margo Utomo) juga tidak kalah menariknya untuk dijadikan tempat selfie. Banyak bangunan kuno, yang tentunya bisa bikin fotomu bertema vintage.

#4 Bangunan-bangunan Kuno di Sepanjang Malioboro

Melewati sepanjang Jalan Malioboro kamu akan menemui beberapa bangunan kuno yang masih berdiri kokoh hingga sekarang, seperti bangunan apotek Kimia Farma dan bangunan kuno di pojok utara Malioboro hingga Benteng Vredeburg.

#5 Papan Nama Jalan Malioboro

Nah yang ini jangan sampai ketinggalan. Buat foto yang keren di bawah papan penunjuk Jalan Malioboro sebagai penanda kalau kamu sudah pernah ke sini.

#6 Sepanjang Pedestrian Malioboro

Program revitalisasi pedestrian Malioboro akan menjadikan wajah baru di Malioboro.Ini merupakan Tempat yang menarik untuk berfoto, apalagi menjelang senja dengan pencahayaan lampu-lampu Malioboro yang unik.  

#7 Ruang Publik Titik Nol Malioboro

Ada suasana baru di titik Nol Malioboro. Selain pelebaran ruang publik, tempat ini juga menyediakan tempat duduk yang unik bagi pengunjung Malioboro. Tentunya ada banyak pilihan untuk latar belakang foto. Ada Monumen Serangan Umum 1 Maret, Kantor Pos besar, gedung bank.

#8 Gedung Agung

Bangunan yang terletak di sisi barat titik nol Malioboro ini selain punya nilai historis yang tinggi juga tampak megah dan klasik.  

#9 Pasar Beringharjo

Pasar tradisional yang berdiri sejak tahun 1758 ini merupakan pasar tradisional legendaris di Jogja. Nama pasar yang terletak di pintu depan, dengan penjual-penjual yang menggelar dagangannya, bisa jadi foto selfie yang keren.

#10 Foto Bersama Andong (kereta kuda)

Foto bersama andong (kereta kuda) dan Pak Kusir tidak boleh ketinggalan juga lho, karena hanya beberapa kota di Indonesia yang sampai sekarang masih melestarikan kereta kuda ini.

Itu dia sepuluh spot menarik di sepanjang Tugu - Jalan Malioboro - hingga kawasan Titik Nol Kilometer. Masih ada spot-spot menarik lain di daerah ini, tinggal kembangkan kreatifitasmu. Selamat berlibur!

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini