Kuliner

Bingung Ngopi di Mana? ke SiLOL Saja

Oleh : Karni Narendra / Kamis, 04 Januari 2018 12:57
Bingung Ngopi di Mana?  ke SiLOL Saja
Suasana di SiLOL Kopi & Eatery-Gudegnet/Trida

www.gudeg.net, Yogyakarta - Kafe yang buka 24 jam akhir-akhir ini memang sedang nge-hit di Jogja dan banyak dicari oleh anak muda. Melihat peluang tersebut munculah ide untuk membuka kafe berkonsep 24 jam yang berlokasi di tengah kota. Maka munculah SiLoL Kopi & Eatery yang resmi dibuka pada tanggal 16 Desember 2017 kemarin.

Meskipun tergolong baru, namun kafe yang mulai dibangun pada bulan maret 2017 ini sudah mulai ramai dikunjungi oleh para penikmat kopi dan pengunjung yang sekedar ingin nongkrong atau menikmati suasana kafe.

SiLOL sendiri diambil dari bahasa Jawa prokem yag artinya bingung, memang seharusnya untuk penulisan yang benar adalah silul namun biar lebih mudah diingat maka dibikinlah nama SiLOL. Kafe ini tergabung satu manajemen dengan Ling Lung.

Kafe yang berlokasi di Jalan Suroto no.7, Kotabaru ini terbagi menjadi 3 bagian yaitu lantai dasar yang terdiri dari dari ruang VIP (no smoking), ruang musik, dan Showroom Harley. Kemudian di lantai 2 terdapat ruangan yang luas di mana pengunjung bisa merokok. Terakhir, di lantai 3 atau rooftop, dari sini kamu bisa melihat pemandangan kota Jogja dari ketinggian.

Yang menarik dari tempat ini adalah penataan interiornya. Barang-barang kuno dan antik banyak menghiasi tiap sudut ruangan. Memasuki SiLOL kita akan disambut dengan mobil kuno dan vespa antik yang terparkit di dekat pintu masuk. Ada juga radio lawas yang tertata rapi di dinding ruang musik, juga mobil terbang yang seolah menerobos tembok.

Naik ke lantai dua kamu akan menemui ruangan yang luas dengan kursi-kursi yang tertata rapi dengan vespa kuno di sebelah barat ruangan. Lantai ini cocok untuk mengerjakan tugas kuliah karena tidak se-ramai lantai bawah.

Fasilitas yang tersedia di sini termasuk lengkap, mulai dari free wifi, mushola, meeting room yang bisa muat hingga 100 orang, parkir yang luas dan akses yang mudah dijangkau.

Kopi robusta yang di-roasting sendiri merupakan menu unggulan di sini. Menu yang  ditawarkan bervariasi, mulai dari masakan tradisional hingga modern. Tersedia rawon, sop buntut, soto, hingga masakan modern seperti steak dan soup cream. Begitu pula minumannya, tempat ini tak hanya menyediakan kopi namun tersedia juga minuman-minuman tradisional dan kekinian.

Harga menu makanan dan minumannya terbilang terjangkau. Untuk makanan berkisar dari Rp 15.000 hingga Rp 185.000, sedangkan harga minumannya mulai dari Rp 15.000.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini