Kuliner

Mantapnya Bakso Sumsum di BBM

Oleh : Trida Ch Dachriza / Minggu, 01 April 2018 13:23
Mantapnya Bakso Sumsum di BBM
Bakso Sumsum Maharani-Gudegnet/Trida

 

Gudegnet - Dari Jalan Kaliurang ke utara, berbelok ke barat, kita akan menemukan warung bakso Baksonya Bakso Maharani (BBM). Tempatnya sederhana, tapi menu yang ditawarkan jauh dari sederhana. Bukan hanya sekadar bakso, tapi bakso sumsum besar dan bakso iga. Untuk bakso iga, bukan bakso yang dibuat dari daging iga, tapi bakso yang disertai iga. Rasa kuahnya kental dan kaya, sumsum dan iganya mantap.

Tempat yang berlokasi di Jalan Damai, Ngaglik, Sleman ini sudah  berjalan selama kurang lebih tiga tahun. Selain di Jalan Damai, BBM  juga memiliki dua outlet lain yang bertempat di sebelah sekolah Al- Azhar (Ruang Cafe), dan di Jalan Wonosari Km 1. 

Asnafi, selaku bagian  purchasing BBM menjelaskan bahwa pembelian bahan-bahan ketiga outlet  tersebut ditangani sendiri olehnya sebelum dikirimkan ke masing-masing  outlet. “Rumah pemotongan kami ada sendiri, setiap hari pasti motong (sapi).  Untuk iga dan sum-sum ada yang supply.  Kalau misalkan habis atau kurang, baru nanti saya muter lagi nyari  keliling,” jelas Asnafi.

Setiap harinya, tempat makan yang buka mulai pukul 10.00 pagi hingga  21.30 ini menyajikan kurang lebih 150 porsi bakso dan mie ayam. Seluruh  outlet BBM buka dan tutup di jam yang sama, kecuali untuk cabang di Jl.  Wonosari, tutup sekitar pukul 20.00 karena outlet tersebut lebih ramai sehingga lebih cepat habis.  

bakso sumsum bbm

Nama Maharani sendiri diambil dari nama anak pasangan yang merintis  usaha ini. “Di Ruang Cafe, itu kan tempatnya barengan juga sama Yogya  Klasik Motor, YKM. Suaminya buka bengkel vespa, istrinya buka tempat  makan bakso. Jadi barengan,” terang Asnafi.

Selain bakso sum-sum dan bakso iga, tempat makan BBM juga menyediakan  bakso babat, bakso kikil, bakso tangkar, mie ayam dan bakso biasa.  Setiap jenis bakso juga dilengkapi dengan pilihan apabila ingin  menggunakan bakso biasa, bakar, maupun goreng. Harganya pun terjangkau,  untuk seporsi bakso iga sapi dan bakso tangkar cukup dengan menyiapkan  Rp 20.000, bakso babat dan kikil seharga Rp 17.000, sedangkan untuk  bakso sum-sum dapat dinikmati dengan harga Rp 30.000. Lebih suka  hidangan yang konvensional? Bakso biasa dan mie ayam dapat dinikmati  pada harga yang lebih murah, yaitu masing-masing Rp 11.000 dan Rp  9.000.


Di bagian minuman, meskipun tidak terlalu banyak, namun pilihannya  menarik. BBM menyediakan es kawis, lemon tea, teh, dan jeruk dengan  harga yang berkisar mulai dari Rp 3.000 sampai dengan Rp 5.500. 

Kedepannya, Asnafi berharap Baksonya Bakso Maharani bisa lebih maju  lagi dan dapat melakukan ekspansi sampai ke luar kota, tergantung  perkembangan toko tersebut. Ketika ditanya mengenai wacana memperjual  belikan franchise produk BBM, Asnafi mengaku belum ada rencana, masih  sebatas membuka cabang sampai ke luar kota saja.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    IRADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    IRADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    100% Musik Indonesia, Cinta Musik Indonesia.


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini