Kuliner

Mencicip Bakso Balungan Pak Granat

Oleh : Karni Narendra / Rabu, 02 Mei 2018 21:17
Mencicip Bakso Balungan Pak Granat
Bakso Balungan Pak Granat/ Karni Narendra

Tidak segarang namanya, Bakso Balungan Pak Granat ini malah terkesan enak dan nikmat di lidah. Bakso merupakan jenis makanan yang sangat familiar dan digemari oleh semua kalangan,mulai dari anak-anak hingga orang tua. Serasa tidak ada bosan untuk menyantap makanan yang satu ini.

Di Jogja sendiri  sudah banyak kita temui macam-macam jenis bakso dengan toping yang bervariasi, mulai dari bakso iga, bakso raksasa , bakso tengkleng  hingga bakso tumpeng. Namun masih jarang yang menyajikan bakso balungan. Balungan merupakan tulang sapi yang masih ada sedikit daging, biasanya diperoleh di bagian Iga sapi.

Warung bakso yang sudah buka sejak tahun 1989 awal mula buka di Magelang. Hingga sekarang sudah ada 9 cabang termasuk di Magelang, Semarang,Purworejo, Jakarta dan Yogyakarta. Jogja sendiri sudah ada tiga tempat di Jalan Suryowijayan No. 28, Jalan Kaliurang Km.8 dan di Jalan Kolonel Sugiyono No. 53 (timur jokteng).

Menurut Rohmat, salah satu karyawan “ dari awal buka, kurang lebih dua mingguan,sehari  warung ini bisa menjual hingga 400 porsi perhari” tuturnya.

Sapi yang akan diolah menjadi bakso juga diternak sendiri di daerah Magelang. Sehari bisa memotong hingga dua ekor sapi.

Gudeg.net sempat mencicip bakso balungan yang popular tersebut, rasanya memang enak, kuahnya bening. Satu porsi bakso balungan berisi 4 bakso, mi kuning, bihun, sawi dan ditambah balungan sapi. Satu porsi bakso balungan dibanderol harga Rp. 19.000.

Selain bakso adapula menu yang lainnya seperti mie ayam ceker, bakso tetelan dan beberapa menu yang lainnya. Harga makanan di sini mulai dari Rp.9000 hingga Rp 19.000 dan untuk harga minumannya mulai dari Rp 2500 hingga Rp 10.000, harga yang sangat bersahabat di kantong.

Warung yang berlokasi di Jalan Kaliurang Km.8 (tepat di utara PLN Jalan kaliurang ), masih tergolong baru, lokasinya sangat strategis dan tempatnya bersih. Ditambah dengan fasilitas yang lengkap seperti mushola, toilet, wastafel dan parkir luas menambah nyaman pengunjung yang datang. Kita juga bisa memilih yang memakai meja ataupun lesehan.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM



    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini