Layanan Umum

Jelang HUT ke-102, Kabupaten Sleman Sarat Agenda

Oleh : Trida Ch Dachriza / Rabu, 09 Mei 2018 23:25
Jelang HUT ke-102, Kabupaten Sleman Sarat Agenda

 

Gudegnet - Hari Ulang Tahun Sleman ke 102 akan diperingati tanggal 15 Mei 2018. Serangkaian acara yang diadakan oleh berbagai dinas dan organisasi di Sleman telah dilaksanakan semenjak April lalu.

Acara lomba mendominasi agenda eksternal menjelang acara puncak. Lomba memasak, Lembaga PAUD inovatif, Olimpiade Sains SD dan SMP, Kejuaraan Taekwondo, Lomba Pranata Adicoro, Lomba Jemparingan, Lomba Pacuan Kuda Kepang, Lomba Narasi Arsip, Open Golf Bupati Cup, dan Lomba Vlog Potensi Sleman adalah sebagian dari agenda lomba peringatan HUT Sleman tahun ini.

Tak hanya acara eksternal, acara internal dinas juga sudah mulai berjalan. Baru-baru ini diadakan kunjungan ke makam Bupati-Bupati terdahulu, dan acara Temu Purna Bhakti Praja di Sindu Kusuma Edu Park, yang adalah acara silaturahmi antara pejabat purna tugas dengan yang masih menjabat.

"Yang akan menonjol dari acara puncak adalah tirakatan di pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman. Akan ada tilas balik sejarah Kabupaten Sleman," terang HY Aji Wulantara, Kadisbud Sleman Rabu (9/5) saat ditemui di sela-sela acara Lomba Pranata Adicoro.

Pada tanggal 14 Mei akan ada Kirab Mapak Wahyu Tresno di pendopo Sleman. Di acara puncak tanggal 15 Mei, akan dilaksanakan Kirab Bedhol Projo, Kirab Lapangan pemda, Pengambilan dan Pengembalian Tombak, serta Upacara Hari Jadi di Lapangan Denggung, Mlati. Kirab ini nantinya diikuti oleh 70 bregodo keprajuritan.

Selain rangkaian acara di atas, acara keagamaan berupa doa syukur agama Islam, Kristen, Katolik, hindu, dan Budha juga diadakan di rumah ibadah yang telah ditunjuk. 

Bidang bakti sosial yang dapat dimanfaatkan masyarakat berupa pembagian kacamata gratis, operasi katarak gratis, pembagian alat bantu difabel, bedah warung, khitanan massal, dan bedah rumah warga miskin.

Selain itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sleman mengadakan dispensasi pengenaan sanksi administratif terhadap keterlambatan pelaporan peristiwa kependudukan dan peristiwa penting dari tanggal 2 April hingga 29 Juni 2018.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini