Berita

Dishub Sleman Gelar Uji Kelayakan Angkutan Umum Nataru

Oleh : Rahman / Selasa, 25 Desember 2018 20:49
Dishub Sleman Gelar Uji Kelayakan Angkutan Umum Nataru
Pengecekan Armada Angkutan Umum oleh Operasi Gabungan Dishub Kabupaten Sleman di Terminal Jombor Sleman,(22/12),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net-  Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sleman bekerja sama dengan aparat keamanan melakukan tes uji kelaikan kendaraan angkutan umum di Terminala Jombor Sleman Yogyakarta,sabtu(22/12)lalu.

Kepala Seksi Pengendalian Lalu Lintas Dishub Kabupaten Sleman Sunardi mengatakan operasi gabungan ini melakukan pengecekan terhadap semua armada sebagai tidak lanjut untuk persiapan angkutan umum Natal dan Tahun Baru.

"Yang kami cek seluruh armada Angkutan Kota Dalam Propinsi (Akdp) dan Antar Kota Antar Propinsi (Akap). Pengecekan meliputi administrasinya berupa surat kendaranaan dan fisik kendaraan yang meliputi sistem keamanan dalam armada,lampu penerangan hingga sistem roda," ujar Sunardi dilokasi pengecekan.

Pengcekan ini bertujuan untuk memastikan seluruh armada angkutan umum yang berada di wilayah Sleman dalam keadaan layak beroperasi. Dan untuk memberikan pelayanan serta kenyamanan para pengguna moda transportasi darat ini,terang Suardi.

Untuk wilayah Kabupaten Sleman telah disiapkan beberapa jalur alternatif untuk angkutan umum dan kendaraan pribadi saat liburan Natal dan Tahun Baru.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Kabupaten Sleman Sulton Fathoni menjelaskan,”Jalur alternatif wilayah kota dari Taman Denggung bisa ke kiri menuju Jalan Kaliurang atau Taman Denggung ke Kanan menuju Godean,dari arah Tempel ke kiri bisa melewti Cangkringan terus menuju Prambanan sedangkan Tempel ke kanan bisa melewati Klangon lalu jalan Wates," jelasnya saat diwawancara.

Sulton juga menuturkan, terdapat sejumlah titik yang akan mengalami kemacetan jelang liburan ini seperti Simpang Denggung arah Kota dan Simpang Bandara Adi Sucipto. Untuk itu pihaknya telah menyiapkan sekitar 43 personil gabungan untuk mengawasi titik tersebut.

Pihak Dinas Perhubungan Kab. Sleman berharap pada liburan ini tidak terdapat satu kendala apapun yang berhubungan dengan jalur yang akan dilintasi. Dan menghimbau untuk mengikuti petunjuk arah dan marka jalan yang sudah ditentukan oleh pihak yang berwenang demi keamanan dan kelancaran bersama.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini