Berita

Jelang Nataru, Pos Pemeriksaan di Prambanan dan Tempel Disiagakan

Oleh : Rahman / Senin, 13 Desember 2021 19:18
Jelang Nataru, Pos Pemeriksaan di Prambanan dan Tempel Disiagakan
Sejumlah petugas gabungan memeriksa kendaraan pada saat memaski wllayah DIY di perbatasan Tempel, Kabupaten Sleman, (5/5)-Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten Sleman akan menyiagakan dua pos utama pengamanan di kawasan Prambanan dan Tempel.

Pemeriksaan secara acak atas dokumen vaksinasi atau peduli lindungi maupun hasil swab bagi pelaku perjalanan akan dilakukan di dua lokasi yang berbatasan langsung dengan wilayah Jawa Tengah itu.

Selain itu akan pemeriksaan juga akan dilaksanakan di rest area, terminal kedatangan dan di obyek2 wisata.

“Nanti ada dua pos utama di Prambanan dan Tempel. Jika nanti ada ditemukan kasus positif pada saat pemeriksaan, akan segera ditangani oleh Satgas dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman," ujar Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam keterangan tertulis, Senin (13/12).

Rencananya pemerikasaan akan melibatkan petugas gabungan dari kepolisian, Dinas Perhubungan Sleman dan Tim Satuan Tugas Covid-19 Pemkab Sleman.

Sementara itu dalam keterangan tertulis yang sama, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Arip Pramana mengungkapkan, pihaknya juga akan mendirikan dua pos pelayanan di sekitar Ambarukmo Plaza dan Kaliurang, Pakem.

"Tidak ada penyekatan dan putar balik. Penanganan lalu lintas diarahkan pada pemberian kelancaran lalu lintas,” ungkapnya.

Selain perbatasan, Pemkab juga akan berfokus pada pengawasan di sejumlah lokasi yang berpotensi terjadi kerumunan saat momen Nataru.

"Objek wisata, mall tempat hiburan nanti juga akan dilakukan patroli oleh petugas gabungan untuk memastikan tidak ada kerumunan dan kegiatan perayaan tahun baru," kata dia.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini