Berita

Ciptakan Rasa Aman saat Natal Polres Sleman Sterilisasi Gereja

Oleh : Rahman / Senin, 24 Desember 2018 10:46
Ciptakan Rasa Aman saat Natal Polres Sleman Sterilisasi Gereja
Tim Penjinak Bom (Jibom) Polda DIY Melakukan Sterilisasi Gereja Katolik Keluarga Kudus Sleman Yogyakarta,(22/12),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Polisi Resor (Polres) Sleman bersama Tim Penjinak Bom (Jibom) Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melaksanakan sterilisasi di sejumlah gereja yang berada di wilayah Kabupaten Sleman.

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah mengatakan bahwa kegiatan sterilisasi diilakukan sebagai antisipasi terhadap ancaman yang dapat mengganggu kelancaran perayaan Natal umat kristiani.

“Kegiatan ini sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP) yang seharusnya kami lakukan dan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh umat kristiani Kabupaten Sleman,” ujar Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah saat memimpin sterilisasi Gereja Katolik Keluarga Kudus Banteng Sleman,sabtu(22/12).

Selain itu Kapolres juga mengatakan bahwa akan melakukan pengawasan melekat pada 20 gereja yang menjadi skala prioritas di wilayah Kabupaten Sleman selama menjelang Perayaan Natal hingga Tahun Baru.

Dan untuk tindakan pengamanan Polres Sleman akan melibatkan kemanan internal gereja,pengelola gereja, anggota TNI,dan sejumlah relawan.

Disaat yang sama Kepala Unit Penjinak Bom (Jibom) Satuan Gegana Polda DIY Iptu Tri Joko menjelaskan,untuk sterlisasi ini ia membagi dua tim dengan jumlah 10 masing-masin 10 personil.

“Sasaran sterilisasi ini adalah barang-barang yang tidak seharusnya berada di lingkungan gereja seperti benda terlarang dan bahan yang mengandung peledak,” ujarnya.

Iptu Tri Joko menambahkan,peralatan yang digunakan untuk sterilisasi ini meliputi metal detector,hand held mirror detector(pendeteksi pada lubang kecil) dan pendeteksi ranjau.

“Anggota kami juga nantinya akan dilengkapi dengan alat pengamanan dan sebuah alat penjinak evakuasi bahan peledak,” tambahnya.

Secara keseluruhan kegiatan sterilisasi ini tidak menemukan benda-benda yang mencurigakan yang dapat mengganggu peribadahan.

Kapolres Sleman berharap perayaan Natal tahun ini Kabupaten Sleman dalam kondisi kondusif tanpa adanya gangguan.

“Mari kita saling menjaga toleransi antar umat beragama agar tercipta rasa aman dan nyaman bagi saudara kita yang merayakan Natal tahun ini,” tegas Kapolres Sleman.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini