Berita

Polresta Siap Amankan 60 Gereja saat Natal

Oleh : Rahman / Sabtu, 22 Desember 2018 13:46
Polresta Siap Amankan 60 Gereja saat Natal
Kapolresta AKBP Armaini(kanan) Bersama Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti(kiri) seusai Inspeksi Pasukan Operasi Lilin Progo 2018 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta,(21/12),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Yogyakarta akan melakukan pengamanan sekitar 60 rumah ibadah umat Kristiani di Kota Yogyakarta pada saat Perayaan Natal 2018.

Kapolresta Yogyakarta AKBP Armaini mengatakan pengamanan rumah ibadah umat Kristiani dilakukan menjelang hingga seusai Perayaan Natal.

“Kami akan melakukan sterilisasi saat menjelang Malam Natal dan pengamanan melekat saat Peribadahan Natal seperti Misa Natal di sejumlah gereja baik yang besar maupun kecil,” ujar Kapolresta AKBP Armaini.

Armaini menuturkan bahwa saat pengamanan Natal nanti pihaknya juga akan bekerjasama dengan unsur dari keamanan gereja demi memberikan rasa aman dan nyaman ketika mereka beribadah. Dan jumlah penempatan personil akan disesuaikan dengan keadaan yang ada.

“Tidak ada ada satu gerejapun yang tidak kita amankan,semua akan mendapatkan pengamanan yang sama. Dan personil akan dipertebal pada gereja yang jamaatnya lebih banyak,” tegasnya.

Hal tersebut ditegaskan Kapolresta seusai menggelar pasukan Operasi Lilin Progo 2018 Pengamanan Nataru di Stadion Mandala Krida,jum’at(21/12).

Polresta juga akan mendirikan sejumlah Posko Pengamanan disejumlah gereja seperti Gereja Santo Antonius Kotabaru, Gereja Santo Yusuf Bintaran, Gereja Katolik Hati Kudus Tuhan Yesus Pugeran dan lain-lain.

Untuk gereja yang jumalah jamaatnya cukup banyak,Polresta akan memperbanyak jumalah personil untuk pengamanan.

“Kami akan pertebal personil disejumlah gereja yang memang membutuhkan pengamanan lebih dikarenakan seperti jumlah jamaat yang banyak,” tutur Kapolresta saat diwawancara.

Kapolresta mempersilahkan pada seluruh umat Nasrani di Yogyakarta untuk beribadah dengan tenang karena Polresta berjanji akan menjaga keamanan dan kenyamanan saat mereka Merayakan Natal 2018.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini