Berita

Agenda Ramadan di Masjid Kampus UGM

Oleh : Karni Narendra / Rabu, 16 Mei 2018 18:04

Gudeg.net - Masjid yang terletak di Kompleks Masjid Kampus UGM Jalan Olahraga Bulaksumur ini awal mulanya bernama Masjid Sholahuddin UGM. Masjid yang terbesar di Asia tenggara ini merupakan masjid milik kampus UGM, dibangun pada tahun 1998 dan pertama kali dipakai pada tahun 1999.

Menjelang Ramadan Masjid Kampus UGM sudah menyiapkan rangkaian agenda yang menarik untuk diikuti, selain itu para penceramah yang hadir merupakan tokoh-tokoh nasional, antara lain : Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng, Ustad Wijayanto, Fahri Hamzah, Amien Rais dan masih banyak tokoh-tokoh yang lainnya.

Selepas Salat Tarawih akan ada agenda rutin  “Ramadhan Public Lecture” dengan tema Menyonsong Masa Depan Indonesia Berkeadaban, yang akan dilaksanakan pukul 20.30 – 22.00 WIB. Pada Shalat Tarawih pertama akan hadir Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng sebagai penceramah.

Tidak ketinggalan ada 11 anak dari jamah Sholahuddin yang telah mempersiapkan rangkaian agenda menarik lainnya. Mulai dari Kajian selepas buka bersama dengan pembicara antara lain Hamid Zarkasyi, Habiburrahman, Adiwarman Karim dan yang lainnya.

Adapula  bazar yang akan berlangsung di halaman Msjid Kampus UGM. Bertepatan dengan hari buku aka nada bazar buku dengan mengundang pembicara Ustad Yusuf Maulana. Selain itu ada pameran Keilmuan Islam dengan menampilkan barang-barang yang berasal dari museum Masjid Demak dan pameran produk fakultas, yang akan diikuti oleh seluruh fakultas UGM dengan menampilkan produk unggulanny masing-masing.

Dan di setiap Jumat malam akan ada dialog tokoh dengan target mendatangkan tokoh yang berkompeten di bidang tersebut. Untuk tema yang diangkat berkaitan dgn keilmuan dan kebangsaan.

Masjid UGM juga menyediakan kids corner,setiap orang tua yang membawa anak-anak, bisa menitipkan anak-anaknya di penitipan anak yang terletak di ruang sidang kampus.

Menurut Andre salah satu panitia Ramadan “Setiap harinya kami menyediakan 1500 hingga 2000 porsi untuk buka bersama dan Sahur bersama dilaksanakan di 10 hari terakhir”. 

Bagi jamaah yang ingin berzakat bisa langsung ke panitia penerimaan zakat R-ZIS UGM.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini