Kuliner

Thon's Coffee, Tempat Ngopi Premium Tanpa Bikin Kantong Bolong

Oleh : Trida Ch Dachriza / Minggu, 15 Juli 2018 22:53
Thon's Coffee, Tempat Ngopi Premium Tanpa Bikin Kantong Bolong
Thon's Matcha Latte dan Expat Cold Brew-Gudegnet/Trida

 

Gudeg.net - Bicara soal kopi di Yogyakarta tidak pernah ada habisnya. Mulai dari kopi rakyat hingga kopi kelas premium, semua ada tempatnya. Mei 2018, Thon’s Coffee hadir di daerah Seturan, Yogyakarta, melengkapi pilihan kopi yang dapat disantap di Kota Gudeg ini.

Buka dari jam 08.30-00.30 (close order pukul 24.00), Thon’s Coffee hadir dengan speciality coffee yang didatangkan langsung dari Expat Coffee Roastery, Bali. “Yang ditonjolkan disini memang kopinya, karena kita pakai kopi pilihan dari Expat yang udah terjamin rasa dan kualitasnya. Teknologinya yang dipakai juga high-tech jadi sudah pakai mesin yang memang automatic, makanya konsisten rasanya,” ujar Viona Santoso, salah satu pemilik Thon’s Coffee.

Untuk single origin, tempat ini menyediakan empat jenis kopi; Kintamani, Columbia, Brazil, dan West Java. Metode brewing yang dipakai saat ini masih terbatas menggunakan V60, namun tidak menutup kemungkinan adanya penambahan alat serta jenis biji kopi yang ditawarkan di masa yang akan datang.

Selain kopi yang didatangkan dari Bali, hal menarik lainnya yang dapat ditemui di Thon’s Coffee adalah pilihan dessert yang dibuat sendiri oleh pemiliknya, alias homemade. Setiap hari pengunjung akan disuguhi dengan makanan pencuci mulut yang berganti-ganti, fresh from the oven, karena dibuat langsung di dapur yang terletak di lantai dua gedung ini.

“Yang paling beda itu roll cake-nya, soalnya teksturnya yang lembut, tidak seperti bolu. Kalau memang yang favorit pelanggan itu yang jenisnya cake. Kita di sini punya varian dari dark choco cake, matcha, dan yang paling baru cappucino cake, jadi kita ada espresso juga di dalamnya,” jelasnya lebih lanjut.

Bagi yang berminat, Viona juga menerima pesanan dessert sesuai permintaan pelanggan minimal 24 jam sebelumnya dengan harga Rp 300.000 untuk diameter 28cm, 26 cm untuk Cheese Cake. Untuk rasa, warna, dan jenis hiasan dapat menyesuaikan. Setiap hari Jumat, yang selalu hadir fresh disini adalah cheese cake dan Expat cold brew. Jadi untuk yang ingin menyicipi cold brew dari Expat, datanglah di hari Jumat dan Sabtu, karena biasanya di hari Senin, cold brew sudah hampir habis terjual.

Expat dipilih menjadi produk utama disini karena reputasinya sebagai award winning roastery sehingga tidak diragukan lagi kualitas dan rasanya. Nama Thon’s Coffee sendiri diambil dari nama panggilan pemilik, yaitu Anthony Santoso, suami dari Viona Santoso.

Selain kopi dan homemade dessert, Thon’s juga menyediakan teh herbal pilihan yang berbeda dari lainnya. Pilihannya cukup menarik mulai dari lemongrass, lavender, dan chamomile.
Dengan kapasitas duduk total 80 orang, dan 20 untuk smoking area di teras, tempat ini dapat dibilang cukup luas. Pengunjung dapat duduk dengan nyaman, tanpa khawatir pembicaraannya didengar oleh pengunjung lainnya. Untuk belajar atau bekerja pun dijamin nyaman karena Thon's juga didukung oleh kapasitas Wi-Fi yang cukup kencang. Kisaran harga di tempat ini mulai dari Rp 18.000-Rp 32.000, sedangkan dessert dapat dinikmati mulai dari Rp 10.000-Rp20.000 saja.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini