Kuliner

Lepas Penat Dapat Nikmat di Eternity Coffee

Oleh : Trida Ch Dachriza / Kamis, 21 Februari 2019 17:12
Lepas Penat Dapat Nikmat di Eternity Coffee
Coffee bar Eternity Coffee di Babarsari-Gudegnet/Trida


Gudeg.net – Di sepanjang Jalan Babarsari-Seturan, berbagai pilihan kuliner tersedia untuk disinggahi. Pilihan teranyar yang sangat bisa disambangi adalah Eternity Coffee. Di tempat ini, penat dapat hilang instan setelah tenggelam dalam nuansa taman dan interior apik kedai kopi ini.

Buka 16 Februari 2019 lalu, tempat ini bercita-cita menjadi tempat berkumpul atau meeting point komunitas atau circle kawula muda. Harapannya, orang yang bertemu di kedai ini dapat bersinergi satu sama lain.

“Saya percaya atmosfir tempat itu yang membangun adalah pengunjungnya,” jelas Yudi Eko Saputro, pemilik Eternity Coffee saat ditemui di kedainya, Rabu (20/12).

Berangkat dari prinsip ini lah, Yudi membangun atmosfir dan suasana di kedainya untuk memenuhi selera pengunjung, selain untuk membuatnya sedap dipandang mata.

Desainnya yang minimalis dinilainya tidak neko-neko dan simpel. Di kedai dua lantai ini, jika duduk di bawah kita dapat menikmati banyak tanaman hijau menghampar dan tergantung. Baik tanaman hidup, maupun tanaman artifisial.

Mural wajah perempuan berkacamata hitam cukup besar menekankan unsur kultur pop dan ‘wow effect’ di ruangan tersebut. Ada banyak pula buku yang dapat kita baca di tempat.

Meja yang disediakan cukup besar untuk ruang yang mungil. Meja ini memang dimaksudkan sebagai meja komunal, di mana kita bisa berbagi meja dengan yang lain. Bukannya tidak mungkin juga kita dapat bertemu dan menjalin hubungan dengan orang baru.

Bagi yang lebih suka privacy-nya terjaga, atau ingin meja individu, tentu ada pula. Di lantai dua ada smoking area yang ber-AC dan tidak ber-AC. Ada bagian yang nyaman untuk dipakai ngobrol, ada bagian yang memang untuk bekerja/mengerjakan tugas.

Untuk menu, tentu saja mengusung kopi sebagai menu andalan. Salah tiga menu andalannya, ada yang mereka namakan ‘Stairway To Heaven (SWTH)', 'Japanese Ice Coffee', dan ‘I Corn You’.

Stairway To Heaven adalah menu kopi susu a la Eternity Coffee, paling nikmat diminum dingin. Sedangkan I Corn You dijamin bikin penasaran. Minuman ini tidak lazim karena salah satu bahan utamanya adalah sereal cornflakes. Bukan hanya pemanis tampilan, tetapi dicampur dalam minuman non-coffee ini. Rasanya manis dan gurih.

“Menu ini tercipta dari waktu sebelum buka, saya bagi dua tim (barista) yang saya suruh buat menu minuman baru, jadi semacam saingan gitu. Salah satunya I Corn You ini,” jelas Yudi lagi.

Eternity Coffee punya houseblend coffee sendiri yang berisikan gabungan biji-biji kopi Arabica. Biji kopi yang tersedia untuk single origin-pun yang disediakan adalah varian Arabica. Biasanya, Yudi mengambil dari berbagai roastery, jadi tidak dari satu tempat saja.

Menu minuman di tempat ini ada di kisaran Rp15.000-Rp27.000. Makanan yang tersedia berupa bakery dan snack, tidak ada makanan berat di sini.

Jika ingin berkunjung di sini, bisa datang setiap hari ke Jalan Babarsari No.41, Tambak Bayan, dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB. WiFi sudah tersedia, dan tempat ini berseberangan dengan masjid.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    BPPTKG

    BPPTKG

    Radio Kotaperak FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini