Kuliner

Wedang Kopi Prambanan, Tempat Asyik Untuk Ngopi

Oleh : Karni Narendra / Senin, 06 Agustus 2018 22:15
Wedang Kopi Prambanan, Tempat Asyik Untuk Ngopi
wedang kopi prambanan/Karni Narendra

Gudeg.net - Satu lagi tempat ngopi yang asyik bernuansa pedesaan, yang kental dengan arsitektur tradisional Jawa. Terletak di area persawahan, Wedang Kopi Prambanan bisa jadi salah satu alternative untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, meeting bersama kolega ataupun tempat bersantai bersama teman.

Goldy  Bagus selaku captain server mengungkapkan “ Konsep suasana yang ditawarkan adalah Jawa tradisional, view nya bagus karena lokasinya di tengah sawah,” ungkapnya.

Memasuki area restoran, kita akan disambut dengan pelayanan yang ramah. Kita bisa langsung memesan menu makanan yang tersedia kemudian memilih tempat duduk yang nyaman. Restoran ini menyediakan beberapa area yang bisa kita pergunakan antara lain, empat joglo besar, dua gazebo dan adapula meja kursi yang tertata rapi di taman terbuka dengan pemandangan sawah.   

Sesuai dengan namanya “Wedang Kopi Prambanan” tentu saja restoran ini menyediakan aneka varian kopi mulai dari single origin, house blended dan espresso. Pilihan kopi nusantaranya juga lumayan banyak mulai dari kopi Aceh,Wamena, Mandailing, Toraja dan masih banyak lagi. Kopi Aceh mendapat tempat tersendiri bagi para pengunjung di sini.

Bagi yang tidak menyukai kopi bisa memesan menu  minuman yang lainny seperti Ice blended, aneka wedang, juice, buble gum dan yang lainnya. Selain itu jangan lewatkan minuman khas warung ini yaitu “Wedang Jangkruk” yaitu minuman hangat yang berisi jahe, jeruk nipis, serai dan kencur  cocok dinikmati di sini, karena udara di sini lumayan dingin.

Untuk menu makanannya serba tradisional, menyajikan  sayur kuah seperti brongkos, sayur asem, lodeh dan sop (khusus weekend). Untuk Tumisnya ada jantung pisang, bunga papaya, daun papaya, dan soon pedas. Varian Lauknya antara lain, gereh lombo ijo, tempe garit, telur dadar krispi dan ayam goreng sereh, adapula lauk tambahan yaitu garang asem ,bothok, telur asin,dan pepes ikan patin. Telur dadar krispi merupakan menu paling banyak digemari di sini. Harga sayurnya mulai dari Rp 12.000 (sayur campur) dan lauk mulai dari Rp 4000.

Untuk camilannya kita bisa memesan mendoan, pisang goreng, jadah greng ataupun ketela goreng.

Fasilitas yang tersedia di sini lumayan lengkap mulai dari mushola, toilet, free wifi, dan parkir yang luas. Wedang  Kopi Prambanan, terletak tepat di perbatasan Jogja –Klaten, tidak jauh dari Candi Prambanan yaitu di Jalan Manis renggo Km.1 Bugisan Prambanan. Ditempuh kurang lebih sekitar 30 menit dari kota Yogyakarta. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM



    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini