Sosial Ekonomi

Ria Miranda Private Collection Angkat Tradisi Budaya Jawa

Oleh : Karni Narendra / Minggu, 02 September 2018 10:37
Ria Miranda Private Collection Angkat Tradisi Budaya Jawa
Ria Miranda Collection

Gudeg.net - Ria Miranda, seorang perancang busana muslim ternama di Indonesia kembali menggelar karya-karya terbarunya dalam suatu pagelaran bertajuk “Riamiranda, Private Preview Collection 2018” yang berlangsung di Pendopo Royal Ambarrukmo pada Sabtu 1 September 2018.

Acara kali ini dikemas berbeda dengan menampilkan koleksi busana Fall Winter bertemakan “Aksara”  yang terinspirasi dari ragam budaya bangsa Indonesia. Aksara diambil dari dari makna aksara Jawa yang lebih dikenal dengan Hanacaraka.

Setiap suku kata Bahasa Jawa yang membentuk pola bersambung yang saling terkait menggambarkan bagaimana kehidupan manusia yang saling berdampingan. Koleksi Ria Miranda kali ini banyak menggali tentang kebudayan jawa.

Sebanyak 12 pilihan busana yang diperagakan merupakan busana pattern khas Jawa, yang dibalut dalam warna-warni khas fall winter yang lebih gelap dan bernuansa unsur tanah namun tetap mampu menunjukan kesan lembut seorang wanita. Aksara terinspirasi dari budaya jawa, di koleksi ini juga terdapat ornamen-ornamen Hanacaraka.

“Karena koleksi saya saat ini ada terdapat beberapa ornamen jawa, jadi aksara Jawa Hanacaraka menjadi inspirasiku, bahan-bahan yang dipilihpun merukan bahan yang nyaman dan tetap stylis dipakai,” tutur Ria Miranda di acara launching private collectionnya.

Dalam acara ini hadir pula Dewi Sandra selaku brand ambassador kosmetik Wardah yang berbagi pengalamannya mengenai perawatan kulit dan kecantikan, selain itu acara ini juga diramaikan dengan kehadiran social media influencer dan tentu saja para penggemar Ria Miranda Collection.

Busana-busana ini akan serentak dirilis di seluruh cabang Riamiranda dan online store di seluruh Indonesia mulai tanggal 22 September 2018.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM



    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini