Sosial Ekonomi

Puluhan Brand Lokal Ikuti Makerfest 2018

Oleh : Karni Narendra / Sabtu, 15 September 2018 20:02
Puluhan Brand Lokal Ikuti Makerfest 2018
Makerfest 2018/Karni N

Gudeg.net - Puluhan stand kuliner, kerajinan, aksesoris hingga peralatan rumah tangga ikut meramaikan perhelatan Makerfest 2018 yang berlangsung selama dua hari pada 15-16 September 2018 di Mandala Krida.

Setelah hadir digelar di lima kota sebelumnya, kini Makerfest hadir di Yogyakarta untuk mengedukasi brand lokal menjadi brand nasional. Setelah Jogja, Makerfest akan  hadir di kota Surabaya,  Denpasar dan makassar . Di acara ini sebanyak 30 kreator dari Yogya akan mempresentasikan dan showcase produknya.

Dari para kreator seluruh kota nantinya akan dipilih pemenang yang akan mendapatkan modal usaha sebesar Rp 1 Miliar, dan akan mendapatkan pendampingan secara komprehensif untuk pengembangan produknya. Kreasi yang dihadirkan di antaranya fashion,  aksesori, hingga peralatan rumah tangga.

Selain pameran produk lokal Makerfest juga dimeriahkan dengan berbagai macam hiburan dan aktivitas yang menarik, yaitu workshop, live music dan aneka promo dari Tokopedia.

“Acaranya bagus, bisa mengenalkan produk lokal ke konsumen, artisnya juga top-top semua,sering-sering aja ngadain acara seperti ini,” tutur Yaya, pengunjung.

Di hari pertama, Makerfest tampak dipadati pengunjung yang sebaain besar anak muda, selain bisa memilih produk yang dihendaki, pengunjung juga disuguhi live music dari GIE, Tashoora, D.P.M.B, The Rain dan Mocca.

Tidak kalah serunya, di hari kedua pengunjung bisa mengikuti creative workshop dari Uma Hapsari  (owner Amazara), Glen Calvin (owner Bella Spina) dan yang lainnya. Selain itu ada pula penampilan spesial dari Sungai, Rubah di Selatan, Bravesboy, Pusakata, dan Raisa.

Acara ini gratis, pengunjung cukup menunjukan aplikasi tokopedia di gawainya untuk bisa mengikuti rangkaian agenda Makerfest 2018.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Radio Tidar Magelang

    Radio Tidar Magelang

    Radio Tidar 94.30 FM


    CJDW 107 FM

    CJDW 107 FM

    CJDW 107 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini