Hiburan

Festival Pesona Lokal 2019, Angkat Kearifan Budaya Lokal Yogyakarta

Oleh : Rahman / Kamis, 03 Oktober 2019 14:36
Festival Pesona Lokal 2019, Angkat Kearifan Budaya Lokal Yogyakarta
Konferensi Pers Festival Pesona Lokal di Grand Inna Malioboro, (3/10)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Serangkaian acara promosi potensi budaya,pariwisata dan kearifan lokal Yogyakarta yang bertajuk Festival Pesona Lokal 2019 akan diselenggarakan di Alun-Alun Utara Keraton Yogyakarta pada tanggal 19 Oktober 2019.

Festival yang mengangkat kearifan lokal tersebut digagas oleh Adira Finance yang berekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui Dinas Pariwisata DIY.

Kepala Wilayah Area Jawa Tengah Adira Finance Irfan Budiarto mengatakan, festival ini merupakan salahsatu langkah mempromosikan seluruh kebudayaan yang ada di Yogyakarta.

“Festival ini akan mengangkat seluruh giat pariwisata, kebudyaan dan potensi kesenian yang ada di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Kerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY menjadi sangat mutlak kami lakukan,” ujarnya saat menggelar konferesi pers di Grand Inna Malioboro, Kamis (3/10).

Irfan menambahkan, festival ini juga sebagai peringatan dari HUT Adira Finance yang ke-29 dan Yogyakarta merupakan kota ke enam yang disambangi dalam rangkaian Festival Pesona Lokal ini. Peserta dalam festival ini tidak hanya ekosisitem dari Adira akan tetatpi seluruh komponen yang berada di wilayah DIY.

“Kami mengajak seluruh masyarakat DIY untuk bersama-sama memeriahkan festival pesona lokal ini, karena akan banyak kejutan dalam penyelenggaraannya seperti berbagai macam lomba,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata DIY Marlina Handayani menuturkan, dengan diadakannya Festival Pesona Lokal ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata ke DIY.

“Adira dengan Festival Pesona Lokalnya ini , mudah-mudahan bisa mengangkat potensi budaya yang ada di DIY sebagai pemicu lonjakan kunjungan wisata.” tuturnya.

Ia juga mejelaskan, Yogyakarta saat ini telah memiliki sarana dan prasarana penunjang pariwisata yang sangat baik. Dan sudah selayaknya DIY menjadi salah satu destinasi pariwisata terkemuka di Asia Tenggara.

“Dengan adanya berbagai macam festival yang ada di DIY akhir-akhir ini, diharapkan juga dapat membuktikan bahwa Yogyakarta sudah mandiri dan kuat secara kepariwisataan dan dapat dilirik sebagai destinasi terbaik di Indonesia,” jelasnya.

Berbagai aktivitas akan digelar pada festival yang mengangkat tema Rasakan Sensasi Pesoona Lokal ini diantaranya Parade Karnaval Budaya, Lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Desain Motif Khas Lokal  Kontemporer, Kompetisi ala Selebgram Lokal, Festival Kuliner dan Foodtruck,dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal.

Tidak ketinggalan kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh artis ibu kota Siti Badriah dan juga artis lokal Langit Sore.

Selain itu akan ada juga Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal dengan tema Sensasi Lokal Kotaku dengan cara mengunggah karya foto atau video ke Instagram dan Youtube yang menceritakan tentang destinasi wisata di Indonesia termasuk keindahan alam, tempat wisata menarik, kuliner,tradisi lokal, kultur budaya,tempat hang out yang sedang populer,serta kerajinan dan oleh-oleh.

Untuk info lebih lanjut dapt mengaakses website www.adira.co.id/sahabatlokal.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini