Pendidikan

UMY Pecahkan Rekor MURI Untuk Login Aplikasi Pasar Modal oleh Investor Terbanyak

Oleh : Karni Narendra / Rabu, 07 November 2018 21:06
UMY Pecahkan Rekor MURI Untuk Login Aplikasi Pasar Modal oleh Investor Terbanyak
Youthvest Day 2018/Karni Narendra

Gudeg.net - UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) berhasil memecahkan rekor MURI untuk Login Aplikasi Pasar Modal oleh Investor Terbanyak melalui kartu Akses KSEI. Penciptaan Rekor MURI ini merupakan pertama kali diadakan di Indonesia, dengan melibatkan 3000 Investor dari FAC Sekuritas (First Asia Capital) yg terdiri atas 1500 investor baru dan 1500 investor lama.

Investor yang telah melakukan login dalam kurun waktu 10 September hingga 3 November 2018 telah mencapai 3000 login kartu Akses KSEI. Pencapaian 3000 login tersebut diapresiasi oleh MURI karena pertama kali dilakukan di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia FEB UMY dengan PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSBI) sebagai sponsor utama, serta PT. Bursa Efek Indonesia dan PT. FAC Sekuritas Indonesia yang juga turut berperan penting dalam acara ini.

Puncak pengukuhan rekor MURI digelar dalam acara Youthvestday 2018 (Youth Investor Day) yang berlangsung di Sportarium UMY (7/11) dan dihadiri oleh ribuan mahasiswa, investor dan para sponsor.

Yang dimaksud dengan kegiatan “Login Aplikasi Pasar Modal oleh Investor Terbanyak” adalah aktivasi pertama kali yang dilakukan oleh investor pemilik kartu Akses KSEI melalui situs investor.ksei.co.id . yaitu sebuah kartu identitas seorang investor yang tlah terdaftar pada lembaga Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Rektor UMY Dr.Ir. Gunawan Budiyanto, M.P. mengungkapkan, “UMY ikut mendorong  keterlibatan mahasiswa dalam sektor perekonomian riil dalam bentuk pelaku investor saham di Indonesia,” ungkapnya.

Rektor juga menjelaskan bahwa saham merupakan salah satu starter pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di setiap Negara. “Oleh karena itu  pemahaman dan keterlibatn masyarakat ilmah terutama mahasiswa, akan secara nyata bisa menempatan aktivitas bursa saham di dalam menggerakan roda perekonomian dalam suatu bangsa,” jelas Gunawan.

Selain itu, Direktur KSEI Syarifudin menjelaskan agar sarana perlindungan bagi investor yaitu aplikasi AKSes yang sudah ada sejak tahun 2009 dapat dimanfaatkan sebai-baiknya oleh investor muda. “Acara ini merupakan momentum yang sangat positif. Dengan hal ini jiwa investor muda dapat ditanamkan sejak dini, sehingga dapat menjadi investor yang tidak hanya cerdas namun juga konsisten dan dapat bertahan di pasar modal dengan aplikasi AKSes,” ungkapnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan rekor MURI oleh Ariyani Siregar SE selaku manager cabang Semarang kepada Direktur KSEI Syarifudin. Acara Youth Festival Day ini juga ikut dimeriahkan oleh Rizky Febian dan band Indonesia ternama Letto.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini