Layanan Umum

Renovasi Stadion Mandala Krida Sudah Mencapai 75 Persen

Oleh : Karni Narendra / Rabu, 21 November 2018 21:17
Renovasi Stadion Mandala Krida Sudah Mencapai 75 Persen
Renovasi Stadion Mandala Krida/Karni Narendra

Gudeg.net - Renovasi Stadion Mandala Krida saat ini sudah mencapai 75 persen, dan diperkirakan pertengahan tahun depan sudah bisa dipergunakan.

“Pengembangan renovasi Stadion Mandala Krida saat ini sudah masuk tahun ke empat. Sebagian besar fasilitasnya sudah siap 100% diantaranya lintasan atletik dan lapangan sepakbola, tetapi tinggal menunggu team bench (tempat pemain cadangan),” jelas Suratna selaku  pengelola stadion mandala krida.

Ratno menjelaskan lebih lanjut, “tahun ini sudah mencapai 75 hingga 80 persen pengembangannya. Tinggal menyelesaikan kekurangan yang kecil-kecil, seperti penataan kawasan luar, lampu stadion dan listrik, semoga tahun ini sudah selesai semua.”

Karena renovasi stadion ini murni dari APBD sehingga masih terkendala di anggaran dana, sehingga jangka renovasi yang direncanakan selesai dalam waktu lima tahun, di tahun keempat ini masih tertunda di hal-hal kecil. Kemungkinan untuk fasilitas seperti lampu stadion baru bisa terpasang tahun depan.

Stadion Mandala Krida hampir semua bagian dirombak tanpa menghilangkan fasilitas yang telah ada. Tribun diratakan dan direnovasi mulai dari awal. Fasilitas masih sama seperti lintasan atletik, lapangan sepakbola, lapangan voli, lapangan bola basket, Area Panjat Tebing dan sepatu roda.

Di sisi barat utara nantinya akan ditambah dengan area kuliner. Saat ini lapangan sepakbola sudah dua bulan ditanami rumput jenis zoysia matrella lin meer. Dan di sisi timur rencananya akan dijadikan taman.

Stadion yang menyerap anggaran hampir 200 M, diharapkan tidak hanya menjadi  tempat untuk berolahraga saja, namun bisa menjadi destinasi wisata di tengah kota Jogja dan sebagai tempat bersantai.

“Setelah siap semua kemudian masuk ke masa pemeliharaan selama enam bulan, kemudian baru terima dan dilanjutkan dengan peresmian. Diperkirakan pertengahan tahun depan sudah siap,”tutur Ratno.

Dengan perubahan Mandala Krida yang semakin bagus, sudah sepantasnya dan menjadi tugas kita semua untuk menjaga fasilitas yang tersedia dengan merawat dan tidak merusaknya.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini