Berita

Sultan HB X Resmikan Stadion Mandala Krida Baru

Oleh : Rahman / Kamis, 10 Januari 2019 13:39
Sultan HB X Resmikan Stadion Mandala Krida Baru
Gubernur DIY Sri Sultan HB X Meninjau Stadion Mandala Krida Baru,(10/1),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X didampingi oleh jajarannya meresmikan Pembukaan Stadion Mandala Krida Baru, kamis(10/1). Stadion yang telah direnovasi  selama hampir tiga tahun ini menghabiskan biaya sekitar 174 milyar.

Gubernur DIY mengatakan Stadion Mandala Krida Baru ini sudah selesai dan harus menjadi saksai perkembangan olahraga di Yogyakarta.

“Stadion ini menjadi simbol kebanggan bagi Yogyakarta dan sudah sama levelnya dengan standarisasi stadion olahraga bertaraf dunia,” ujar Sultan HB X dalam pidato pembukaannya.

Iapun menyatakan bahwa dengan adanya stadion baru ini menjadi salahsatu citra Yogyakarta dan jangan sampai ada tangan-tangan jahil yang merusak atau memperburuk dengan coretan atau vandalisme,tegas Sultan HB X.

Gubernur DIY itupun menyempatkan diri meninjau beberapa venue olaharaga seperti lapangan bola, panjat dinding,bola volly pantai, dan lapangan basket outdoor.

Walaupun belum rapung 100% namun Gubernur terkesan dan mengapresiasi atas pembangunan Stadion Mandala Krida Baru ini karena disainnya telah cukup bagus serta fasilitas yang memadai bagi para atlit Yogyakarta. Dan Sultan HB X menginginkan seluruhnya dapat selesai dalam waktu dekat.

Disaat yang sama Wakil Walikota Heroe Poerwadi  mengatakan pengelolaan stadion Mandala Krida Baru masih berada di tangan Propinsi DIY.

“Nanti akan ada penyerahan kepada Pemerintah Kota Yogyakarta,namun yang terpenting adalah kami akan mendukung semangat dan spirit bagi para atlit Yogyakarta yang sekarang telah memiliki stadion bertaraf Internasional ini,” ujar Wawali.

Wawali menambahkan pihaknya akan mempersiapkan stadion untuk Pembukaan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) DIY XV 2019 mendatang.

“Stadion ini akan menjadi salahsatu ikon olahrga kebangggan Yogyakarta,oleh karena itu sportivitas harus makin dikibarkan dan pergunakanlah dengan sebaik-baiknya tanpa ada kecurangan," pesan Sultan HB X saat diwawancara.

 

 

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini