Berita

Walikota Yogyakarta Resmikan Payung Papela Beringharjo

Oleh : Rahman / Selasa, 18 Desember 2018 15:31
Walikota Yogyakarta Resmikan Payung Papela Beringharjo
Payung Papela yang Diresmikan oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti di Pasar Beringharjo Yogyakarta,(18/12),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menghadiri Peresmian Tenda Payung Paguyuban Pedagang Pelataran (Papela) Pasar Beringharjo di pintu masuk Pasar Beringharjo Malioboro,selasa(18/12).

Payung pedagang yang berjumlah kurang lebih 17 buah tersebut merupakan bantuan Corporate Social Responsibiity (CSR) dari PT. Patra Jasa Pertamina.

“Dengan adanya payung-payung baru di Pasar Beringharjo ini mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi semua warga yang datang ke Pasar Beringharjo terutama pengunjung agar merasa nyaman,” ujar Haryadi Suyuti Walikota Yogyakarta.

Haryadi juga menambahkan bahwa Pasar Beringharjo siap untuk menerima para wisatawan menjelang liburan Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Penataan dan pembenahan terus dilakukan demi kenyamanan wisatawan yang datang.

“Liburan pasti akan padat dan macet di depan Beringharjo, macet itu terjadi pasti karena depannya mandeg, gimana caranya agar tidak mandeg. Oleh karena itu harus ditata dengan baik agar tidak semrawut dan tidak menumpuk,” pungkas Walikota dalam sambutannya.

Direktur Utama PT Patra Jasa Hari Tjahya Wibowo mengatakan bahwa dengan adanya payung tersebut dapat bermanfaat bagi para pedagang Beringharjo saat berjualan.

“Kami berharap nantinya fasilitas ini bisa dijaga dirawat dengan baik agar manfaatnnya akan terus dirasakan oleh seluruh pihak yang berkepentingan baik pedagang maupun pengujung,” tutur Hari.

PT Patra Jasa merasa senang bisa sedikit berpartisipasi dalam penataan kawasan pedagang di pasar terbesar dan terlengkap yang telah menjadi Cagar Budaya di Kota Yogyakarta.

Stevius Silius Sukusyono Kepala Papela Beringharjo menegaskan bahwa nantinya para pedagang yang menempati payung harus memberikan pelayanan terbaik bagi para pengunjung.

“Kami berterimakasih pada Pemkot Kota karena keberadaan kami ternyata diakui dan kami berjanji tidak akan melakukan tindakan yang merugikan citra Yogyakarta,” ujarnya saat diwawancara.

Pemkot Yogyakarta berharap agar payung-payung tersebut dapat dirawat dengan baik dan dijaga kebersihannya karena keberadaannya memberikan banyak manfaat.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    ARDIA FM 104,1 FM

    ARDIA FM 104,1 FM

    Ardia FM 104,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini