Pendidikan

Pentingnya Pemerataan Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0

Oleh : Karni Narendra / Senin, 31 Desember 2018 15:11
Pentingnya Pemerataan Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0
Milad UAD ke-58

Gudeg.net - Mendikbud RI, Muhadjir Effendy mengungkapkan kebanggaannya kepada UAD yang memiliki perhatian kepada daerah 3T di bidang pendidikan, dengan mendirikan unit sekolah baru (USB) SMP dan SMK sebagai Lab School Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Yang merupakan salah satu dari daerah 3T dengan bantuan dana dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Daerah 3T merupakan daerah tertinggal, terdepan dan terluar di Indonesia. Sebagian besar daerah 3T terletak di daerah yang jauh dari ibu kota provinsi. Sehingga menjadikan pertumbuhan ekonomi terhambat karena pembangunan infrastruktur yang belum merata.   

“Di era revolusi industri 4.0 wilayah ini jadi perhatian pemerintah untuk melakukan pemerataan pendidikan. Jadi nantinya tidak ada daerah yang tertinggal lagi,” tutur Muhadjir dalam milad ke-58 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang digelar di Amphitarium UAD, Sabtu (29/12/2018).

Selain itu, Muhadjir mengaku gembira atas perkembangan UAD saat ini. Ia berharap UAD menjadi perguruan tinggi yang siap dengan perkembangan teknologi dan dapat mendukung kemajuan untuk kepentingan bangsa.

Sidang Senat terbuka Universitas Ahmad Dahlan (UAD) 2018 dalam rangka milad ke-58 agenda Laporan Tahunan Rektor 2018. Dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P, keluarga akademik dan mahasiswa UAD, pejabat pemerintah, pimpinan dan pejabat PP Muhammadiyah, rekanan UAD, serta para stake holders.

Dalam kesempatan tersebut Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum. menyampaikan hal-hal penting, di antaranya terkait perkembangan kelembagaan, pusat riset unggulan, pengembangan unit usaha, dan peningkatan kesejahteraan.

“Acara milad ini selain sebagai wahana pertanggungjawaban kinerja, juga merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah swt. yang telah memberikan karunianya. Sehingga UAD menjadi lembaga pendidikan tinggi yang memeroleh kepercayaan luas dari para pemangku kepentingan dan mampu memberikan kontribusi yang berarti bagi bangsa dan negara,” ungkap Kasiyarno dalam pidatonya.

Saat ini UAD menjadi salah satu perguruan tinggi swasta unggulan di Indonesia dengan akreditasi institusi A yang diperoleh pada tahun 2017. Program studi yang dimiliki berjumlah 48 dengan 18 di antaranya terakreditasi A dan 21 terakreditasi B.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Iradio 88.7 FM Jogja

    Iradio 88.7 FM Jogja

    100% Musik Indonesia, Cinta Musik Indonesia.


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini