Hiburan

Legitnya Durian Ketan Pikat Pengunjung Festival Durian di JCM

Oleh : Karni Narendra / Jumat, 11 Januari 2019 21:52
Legitnya Durian Ketan Pikat Pengunjung Festival Durian di JCM
Festival Durian JCM/Karni Narendra

Gudeg.net - Hari pertama festival durian yang digelar di Jogja City Mall (JCM) terbilang sukses.  Animo masyarakat sangat tinggi hal ini terlihat hingga siang hari sudah lebih dari 30 pembeli.

Tahun ini Jogja City Mall (JCM) kembali menghadirkan event bagi penggemar durian, dengan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya. Di tahun sebelumnya, pengunjung diwajibkan membeli tiket untuk  bisa menikmati durian sepuasnya dalam waktu 15 menit. Sedangkan di tahun ini sistemnya lebih  bazar dengan menggandeng para pedagang durian.

Public Relation JCM Mimi Jamilati menuturka, “durian dipilih karena banyak peminatnya, kita (JCM) ingin memanjakan pengunjung. Namun festival kali berbeda dari tahun sebelumnya, JCM tahun ini hanya berfungsi sebagai penyelenggara dan fasilitator saja, untuk event dipegang langsung oleh pedagang durian.”

Jenis durian yang disediakan berasal dari Jepara, Gunungpati, Brongkol dan Wonosobo. Dengan jenis durian diantaranya durian Montong dan Durian Ketan. Durian super tersebut dijual dengan harga berkisar  Rp 80.000 hingga 100.000,

“Durian Ketan paling banyak diminati pembeli, tekstur buahnya manis pahit dan rasanya agak lengket seperti ketan dan teksturnya kering,” jelas  Muslik salah satu pedagang durian.

Pedagang-pedagang tersebut biasanya juga menyediakan jenis durian Kani Petruk dari Gunungpati, namun karena tahun ini panennya banyak yang gagal, maka varietas ini tidak di jual.

Durian Kani Petruk sendiri merupakan persilangan durian Montong dan durian Gunung Petruk. Rasanya  manis, legit, bijinya kecil, dan banyak dagingnya, jelas Marlina Event Organizer festival  durian.

Festival yang digelar selama tiga hari dari tanggal 11 hingga 13 Januari 2019 di area drop off, selain pengunjung bisa menikmati durian juga akan dihibur dengan penampilan live music dan lomba makan durian dengan hadiah uang tunai dan merchandise. Pada pukul 14.00 – 16.00 pengunjung bisa membeli durian dengan harga Rp.100.000 dapat 3 buah. Dan untuk pembelian satu durian super, pembeli bisa membayar satu durian jenis lain dengan harga suka-suka.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini