Kesehatan

Peringati Hari Gizi Nasional ke-59 Pemda Sleman Fokus Bahaya Stunting

Oleh : Rahman / Minggu, 27 Januari 2019 16:25
Peringati Hari Gizi Nasional ke-59 Pemda Sleman Fokus Bahaya Stunting
Peringatan Hari Gizi Nasional ke-59 Pemerintah Sleman di Lapangan Denggung Sleman Yogyakarta,(27/1),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Memperingati Hari Gizi Nasional yang ke-59 Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah Sleman mengadakan kegitan pengecekan kesehatan secara gratis dan edukasi tentang bahaya stunting bagi ibu dan anak. Kegiatan yang dihadiri ratusan warga ini diselenggarakan di Lapangan Denggung Sleman,minggu(27/1).

Ketua DPC Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Sleman Widiharto mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan dan edukasi kepada masyarakat tentang menjaga kesehatan.

“Peringatan Hari Gizi Nasional kali ini Persagi Sleman fokus kepada kesehatan masyarakat khususnya ibu dan anak karena isu stunting terbiilang cukup besar di Indonesia saat ini,” ujarnya.

Iapun menambahkan bahwa stunting bukanlah penyakit menular dan tidak perlu ditakutkan oleh warga selama dalam masa kehamilan sang ibu mengetahui asupan gizi apa yang diperlukan. Oleh karena itu Persagi Cabang Sleman dengan intesif memberikan edukasi berkala kepada masyarakat, tambahnya.

Secara nasional angka stunting di Kabupaten Sleman termasuk yang cukup rendah akan tetapi Pemda Sleman melalui Dinas Kesehatan dan Persagi tidak mau lengah. Persagi Sleman memiliki Program Edukasi dengan nama 1000 Hari Awal Kehidupan, dimana seluruh warga Sleman terutam ibu hamil diberikan pantauan dan pendampingan tentang kesehatan dan gizi.

“Stunting berhubungan erat dengan kualitas masa depan generasi dan Pemda Sleman akan cukup berkonsentrasi pada program 1000 Hari Awal Kehidupan bagi ibu-ibu di seluruh cakupan wilayah Sleman,” tegas Widiharto.

Suharti warga Cebongan menuturkan, kegiatan ini sangat penting bagi ibu yang sedang hamil karena stunting menjadi hal yang cukup meresahkan bagi pertumbahan anak.

“Dengan kegiatan rutin ini kami sebagai ibu dalam masa hamil jadi tahu harus bagaimana menjaga asupan gizi dan vitamin demi pencehagan stunting itu,” tuturnya.

Persagi Sleman berharap dengan edukasi yang berkesinambungan bahaya akan isu stunting akan lebih berkurang atau menghilang bagi wilayah Sleman seiring dengan rutin diadakannya acara penyuluhan seperti ini.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini