Pendidikan

UMY Buka Program S-3 Manajemen

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Senin, 28 Januari 2019 11:00
UMY Buka Program S-3 Manajemen
Gudegnet

Gudegnet - Program pendidikan pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) membuka program studi (prodi) baru, yaitu Program Studi Doktor Manajemen (PSDM).

Diharapkan, prodi ini dapat berperan dan menghasilkan doktoral yang memiliki kesadaran teknologi tetapi tetap humanis dengan berprinsip pada kurikulum Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

Ketua Program Studi PSDM Prof Siswoyo Haryono mengatakan, berdirinya prodi ini didasari oleh keadaan zaman yang sudah memasuki era keterbukaan informasi dan persaingan pada Revolusi Industri 4.0.

“Di era revolusi Industri 4.0 yang sangat disruptive doctor S3 Manajemen UMY harus memiliki kesadaran lebih di bidang dakwah Kemuhammadiyahan dan Al Islam tentunya, agar menjawab tntangan jaman yang sangan kompetitif,” ucapnya.

Ia menambahkan, di era sekarang faktor humanistic seakan terdegradasi oleh perkembangan zaman, sehingga doktor dari S3 Manajemen diharapkan Islami dan dapat berpengaruh di masyarakat melalui penelitian dan ide-ide baru yang mereka kembangkan.

S3 Manajemen UMY berfokus pada penelitian atau disertasi yang memiliki tiga peminatan yaotu SDM (Sumber Daya Manusia), Keuangan dan Marketing.

Prodi ini menjadi Program Doktor ketiga di UMY. Sebelumnya telah ada Politik Islam, dan Psikologi Pendidikan Islam.

Dalam kegiatan perkuliahan, S3 manajemen telah memiliki konsep agar penelitian yang dilakukan memiliki kualitas dan bobot.

Siswoyo mengatakan, kuliah perdana dalam dua semester pertama perkuliahan akan diisi dengan Akademik Course. Hal ini untuk memperkaya wawasan manajemen, memperkuat konsep-konsep dasar, mempelajari ilmu manajemen statistic, hingga memperdalam metodologi riset.

“Setelah itu baru melaksanakan penelitian di semester 3,4,5 dan 6 dengan residensi langsung di bawah bimbingan dosen untuk bisa mendapatkan pembaharuan dari jurnal-jurnal yang dipelajari,” kata Siswoyo.

Pendaftaran untuk penerimaan mahasiswa baru telah dibuka sejak 17 November 2018 sampai dengan 28 Februari 2019.  

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini