Hiburan

Ini yang Bisa Ditemukan di Indonesia Bird Con 2019, Seru!

Oleh : Trida Ch Dachriza / Rabu, 20 Februari 2019 17:37
Ini yang Bisa Ditemukan di Indonesia Bird Con 2019, Seru!
Gelatik Jawa, salah satu jenis burung pipit (finch)-Gudegnet/Trida


Gudeg.net – Tanggal 1-3 Maret mendatang akan dihelat ajang konferensi burung, Indonesia Bird Con (IBC) 2019 di Jogja Expo Center (JEC). Acara bertaraf nasional ini perdana diadakan di Yogyakarta.

Bekerja sama dengan Finchers Yogyakarta, Dyandra Promosindo membawa beragam acara menarik dalam pesta burung tiga hari tersebut. Pengunjung akan disuguhi konsep eksibisi, kompetisi, investasi, advokasi, edukasi, dan rekreasi yang dikemas dengan menarik.

“Rangkaian program acara yang kami tengah persiapkan di IBC 2019 menjadi sarana edukasi dan rekreasi bagi pengunjung” ujar Tofani Lazuardi, Branch Manager PT. Dyandra Promosindo dalam rilis yang diterima Gudegnet.

Di sini, kita akan dapat mengikuti sharing session dan seminar yang akan dibawakan oleh para tokoh di dunia burung, asosiasi, dan industri terkait. Ada juga seminar mengenai peraturan dan regulasi Undang-Undang (UU) konservasi sumber daya alam yang akan dipaparkan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Yogyakarta.

Memanggil narasumber dari Kedokteran Hewan UGM, kita akan disuguhi informasi mengenai kesehatan burung secara menyeluruh. Serunya lagi, kita juga bisa mendapatkan informasi mengenai mutasi genetika burung.

Informasi lain yang dapat kita temukan di sini seperti ‘Kiat Sukses Merawat Burung Budgie’, ‘Pengenalan Perilaku Burung’, ‘Perawatan Love Bird’, dan masih banyak lainnya.

Bagi pengunjung yang memiliki burung yang diidam-idamkan, dapat mengikuti program Bird Raffle dan Lelang Burung. Pada program Bird Raffle, pengunjung berkesempatan meraih burung impian dengan harga di kisaran Rp5.000 saja.

Untuk program Lelang Burung, harus mendaftar terlebih dahulu. Setelah mendaftar, burung yang dilelang pendaftar dapat dilelang mulai dari Rp50.000 hingga mendapatkan harga akhir selama penyelenggaraan.

Pendaftaran Lelang Burung dimulai dari 14-25 Februari  2019. Sedangkan untuk penawar, pendaftaran buka saat pameran berlangsung, dua jam sebelum lelang dimulai. Pendaftaran ini tidak dikenakan biaya.

IBC menyediakan experience area di mana kita dapat berinteraksi langsung dengan ratusan burung yang ada di area Bird Zone. Pengalaman langsung ini juga cocok untuk yang membawa anak kecil. Disediakan juga Kids Zone untuk arena bermain si kecil.

Belum habis sampai di situ, penyuka foto dapat memuaskan dahaga foto dunia burung di Indonesia dan mancanegara di Photography Exhibition. Acara ini menjadi alternatif unggul untuk rekreasi akhir pekan keluarga.

Pada penyelenggaraan ini, IBC menyediakan tiket presale dengan harga khusus senilai Rp10.000 untuk satu kali masuk, yang dijual mulai tanggal 14-26 Februari 2019 melalui Loket dan Gotix.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini