Sosial Ekonomi

Disperindag dan Kadin DIY Gelar Pameran Seni Kriya di JEC

Oleh : Rahman / Kamis, 21 Februari 2019 12:57
Disperindag dan Kadin DIY Gelar Pameran Seni Kriya di JEC
Replika Benteng Vredeburg pada Pameran Seni Kriya di Jogja Expo Centre Yogyakarta,(20/2),Gudeg.net/Rahman


Gudeg.net. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY menyelenggarakan pameran Seni Kriya 2019 yang bertema Jogja Creating Products for Global di Jogja Expo Centre (JEC) Yogyakarta. Pameran yang bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri DIY ini memamerkan ratusan produk pengrajin, busana, aksesoris dan kerajinan tangan.

Kasi Pengembangan Ekspor Disperindag DIY Guntur Wahyu Anggoro mengatakan bahwa pada pameran kali ini mengusung konsep bangunan ikonik yang berada di Kota Yogyakarta.

“Replika bangunan ikonik Yogyakarta seperti Ngejaman, Gedung Agung, Pasar Beringharjo, Monumen SO 1 Maret, Kantor Pos, Bank Indonesia, Benteng Vredeburg hingga Jembatan Sayidan kami bawa kesini,”ujarnya(20/2).

Tujuannya agar para pengunjung dapat merasakan atmosfer yang berbeda ketika melihat serta berbelanja pada pameran. Dan selain itu pengunjung juga dapat menghibur diri dengan berfoto atau selfie pada spot-spot yang telah dipersiapkan, tambahnya.

Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki banyak potensi untuk dikembangkan disamping sebagai salah satu tujuan wisata, budaya, pendidikan, kerajinan dan kuliner ternyata memiliki pasar UMKM yang menjanjikan. Pada pameran ini melibatkan sekitar 80 UMKM yang berasal dari seluruh DIY.

Asisten Pembangunan dan Perekonomian Sekda DIY Tri Saktiyana mewakili Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengapresiasi kegitan pameran yang merupakan rangkaian dari Jogja Heboh 2019 ini.

“Pameran tahun ini lebih kreatif dan membangun, terlebih dengan konsep yang menarik dan peserta yang bervariasi dari seluruh penggiat UMKM Yogyakarta,” ungkapnya.

Ia pun menyampaikan pesan tertulis dari Gubernur DIY Sri Sultan HB X yang berhalangan hadir, “Sultan ingin agar dengan adanya pameran ini dapat mengangkat tidak hanya sektor perekonomian namun juga sektor pariwisata pada keadaan low season ini”.

Wakil Ketua Kadin DIY Mirwan Syamsudin Syukur mengemukakan saat low season seperti ini kegiatan pameran dapat membantu meningkatkan kunjungan wisata ke Yogyakarta.

“Kami berharap pameran ini dapat membantu para penggiat hotel dan wisata. Dari data minggu terakhir, Jogja Heboh telah dapat menaikan transaksi keuangan sekitar 12,5% dan itu prestasi cukup baik,” tuturnya.  

Selain Pameran Seni Kriya 2019 yang akan berlangsung dari tanggal 20-24 Februari 2019 ini akan diadakan juga pertemuan bisnis antara peserta pameran bersama dengan para buyer atau pelanggan.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM



    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini