Seni & Budaya

Jogja Heboh 2019 Resmi Ditutup

Oleh : Rahman / Sabtu, 02 Maret 2019 11:23
Jogja Heboh 2019 Resmi Ditutup
Pemukulan Gong tanda Penutupan Jogja Heboh 2019 oeh Sekda DIY Gatot Saptadi di Bangsal Kepatihan Kantor Gubernur DIY Yogyakarta,(1/3)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Program Jogja Heboh 2019 yang merupakan hasil kerjasama Kamar Dagang Indoesia (KADIN) dengan Pemerintah DIY secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda ) DIY Gatot Saptadi mewakili Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X yang berhalangan hadir di Bangsal Kepatihan Kantor Gubernur DIY, Jum’at (1/3) malam.

Sekda DIY Gatot Saptadi mengapresiasi atas keberhasilan pelaksanaan Jogja Heboh 2019 dengan puluhan kegiatan yang telah dilakukan selama satu bulan penuh.

“Jogja Heboh telah mampu mengangkat potensi yang berada disekitar Yogyakarta yang berdampak pada sejumlah transaksi ekonomi pada masyarakat,’ ujarnya.

Perhetalan Jogja Heboh 2019 mampu menjadi pemicu menggeliatnya sektor pariwisata dan ekonomi di Yogyakarta walau dalam keadaan low season. Ini membuktikan kerjasama antar beberapa penggiat dunia usaha seperti Kadin, Asita dan PHRI dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Yogyakarta serta para UMKM berjalan dengan baik, tambah Gatot pada pidatonya.

Jogja Heboh telah diselenggarakan sejak 1- 28 Februari 2019 dengan beragam kegiatan yang bertujuan meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi bagi masyarakat. Kegiatan diawali dengan event Pejazztrian, Fashion Show 1000 sarong, Sarkemfest, Pameran Seni Kriya, Pameran Perindustrian, Festival Makanan Halal, Colorun dan Funbike dan lainya.

Ketua Panitia Jogja Heboh 2019 Gonang Djuliastono menjelaskan keberhasilan kegiatan ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak.

“Setidaknya ada 20 kegiatan selama Jogja Heboh dan ini semua berkat kerjasama semua pihak pendukung baik dari penggiat usaha, Pemerintah Daerah, Pemerintah Kota, dan masyarakat Yogyakarta sendiri,” jelasnya.

Gonang berharap kedepannya penyelenggaraan Jogja Heboh dapat lebih berkualitas agar bisa lebih mendorong peningkatan ekonomi daerah serta diharapkan juga peran serta masyarakat dalam mengevaluasi kegiatan tersebut.

“Kedepannya kami berharap sinergitas antara pemerintahan terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik kabupaten, propinsi dan kota di DIY dapat ditingkatkan lagi karena dunia usaha dapat bergerak dengan adanya dukungan Pemda dan masyarakat,” harap Gonang.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini