Hiburan

Pencinta Otomotif Tumplek di Kustomfest 2019

Oleh : Rahman / Minggu, 06 Oktober 2019 13:58
Pencinta Otomotif Tumplek di Kustomfest 2019
Puluhan mobil terpajang pada ajang modifikasi Kustomfest 2019 di Jogja Expo Centre (JEC), (5/10)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Salahsatu ajang perlombaan modifikasi mobil dan motor terbesar di Indonesia Kustomfest 2019 kembali digelar di Jogja Expo Centre, Sabtu (5/10).

Kustomfest tahun ini menghadirkan sekitar 150 motor dan 28 mobil hasil para modifikator yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Director Kustomfest 2019 Lulut Wahyudi mengatakan, Kustomfest dapat diibaratkan lebarannya para modifikator baik dari dalam maupun luar Indonesia.

“Disini para modifikator otomotif semua berkumpul saling memamerkan hasil rakitan atau modifikasi kendaraannya masng-masing,” ujarnya.

Lulut menjelaskan, gelaran Kustomfest tahun ini memasuki tahun kedelapan dalam penyelenggaraannya. Dan tahun ini Kustomfest mengangkat tema Back to The Roots dimana bertujuan menyatukan kembali semangat kebersamaan setelah terpisah beberapa waktu lalu sempat terpisah karena perbedaan pandangan.

“Back to The Roots sama dengan mengembalikan akar dasar dari ciri Khas Indonesia, persamaan akan budaya dan kearifan lokal dengan cara mengapresiasi masing-masing modifikator tanah air,” jelasnya.

Sementara itu Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Probodiningrat sebagai Penasihat Kustomfest 2019 menuturkan, ajang ini harus dapat menularkan virus-virus kreatif pada bidang otomotif Indonesia.

“Kreatifitas harus terus ditingkatkan agar dapat menghasilkan karya modifikasi yang terbaik akan tetapi jangan lupa juga pada dasar budaya terlebih acara ini berlangsung di Yogyakarta,” ujarnya.

KPH Probodinigrat berharap penyelenggaraan Kustomfest dapat menambah kekhasanahan Kota Yogyakarta serta meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Semoga berjalan dengan lancar tidak ada hambatan dan akan menghasilkan pemenang yang memang layak dan sesuai dengan penilaian juri,” harap KPH Probodiningrat.

Terdapat sejumlah gaya kustom yang diperlombakan pada Kustomfest tahun ini diantaranya Chopper, Scrambler, Cafe Racer dan lainnya. Dan semua akan dinilai berdasarkan kelas yang diikuti.

Acara yang memanjakan ratusan para pecinta otomotif selama dua hari dari 5-6 Oktober 2019 ini diisi dengan berbagai agenda kegiatan salahsatunya Flat Race Track yang baru tahun ini diadakan di ajang Kustomfest 2019.

Selain itu para pengunjung juga akan dihibur oleh sejumlah artis seperti Lord of Broken Heart Didi Kempot, dan Band Metal Seringai.

Pengunjung dapat menikmati seluruh keseruan yang ada hanya dengan membeli tiket masuk Rp. 60.000 untuk satu orang dan berkesempatan mendapatkan Lucky Draw sebuah motor kustom berjenis Triumph dengan nama Ontoseno.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini