Hiburan

Festival Angon Bocah Gali Potensi Generasi Emas

Oleh : Trida Ch Dachriza / Senin, 07 Oktober 2019 14:31
Festival Angon Bocah Gali Potensi Generasi Emas
Kegiatan membatik bersama saat Festival Angon Bocah, Minggu (6/10)/dok. Humas Sleman

Gudeg.net—Ratusan anak hadir dan memeriahkan Festival Angon Bocah di kawasan Desa Sendangadi, Mlati, Sleman pada hari Minggu (6/10).

Kegiatan ini adalah bagian dari upaya untuk mewujudkan program Dusun Ramah Anak yang diisi oleh berbagai kegiatan seperti pertunjukan seni dan budaya, permainan tradisional, hingga kegiatan literasi.

Dalam festival yang diprakarsai oleh Pemerintah Kabupaten Sleman dan Pemerintah Desa Sendangadi ini, anak-anak diberikan ruang untuk berekspresi melakukan kegiatan yang menjadi minatnya.

“Hal ini adalah langkah yang tepat untuk membangun karakter anak yang baik,” ujar Damanhuri, Kepala Desa Sendangadi saat pelaksanaan acara (6/10).

Festival Angon Bocah

Acara dimulai dengan iring-iringan kirab budaya, diikuti dengan penampilan seni tari, membaca buku, membatik serta bermain permainan tradisional.

Seluruh anak dalam perayaan ini tampak antusias mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam Festival Angon Bocah 2019.

Sri Muslimatun, Wakil Bupati Sleman, yang turut menghadiri acara ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dalam membangun karakter anak dan menyiapkan generasi emas Indonesia.

Anak-anak dapat digali potensinya melalui acara ini. Ada yang menari, menyanyi, dolanan bocah tradisional, dan lainnya. “Semuanya dikemas dalam rangka Gugus Desa Ramah Anak,” ujarnya di kesempatan yang sama (6/10).

Pemkab Sleman memang tengah menggalakkan program Dusun Ramah Anak. Sejauh ini sebanyak 86 Desa di wilayah Kabupaten Sleman telah dicanangkan sebagai Gugus Desa Ramah Anak.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini